Minggu, 12 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pelatihan Konten Kreatif dan Copywriting Prodi Kewirausahaan FEB UNJA

Pelatihan Konten Kreatif dan Copywriting Prodi Kewirausahaan FEB UNJA

MENDALO,-  Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) gelar kegiatan pelatihan peningkatan kreativitas mahasiswa kewirausahaan yang bertemakan ‘Optimalisasi Peluang Pasar dengan Konten Kreatif dan Copywriting’ bertempat di Ruang C3 Gedung FEB UNJA Mendalo, pada Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kreativitas mahasiswa yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang bagaimana mempromosikan produk melalui media pemasaran digital yaitu video konten marketing yang menarik dan dapat mendorong seseorang untuk membeli atau menggunakan produk yang kita promosikan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FEB, Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., CIQnR,CIT;  Kaprodi Kewirausahaan, Dr. Rike Setiawati, S.E., M.M.; Subkoordinator Akademik dan Kemahasiswaan, Munsiah, S.H. dan menghadirkan pemateri yang merupakan pendiri Cakap Kreatif yaitu Ifwan Dinata, S.IP.; serta para dosen dan mahasiswa dari FEB UNJA.

Dzaky Achmad.R. Selaku Ketua Panitia mengatakan pentingnya memahami konten sebagai media pemasaran di era digitalisasi saat ini.

“Melihat zaman saat ini yang sudah digitalisasi agak susah kalau kita tidak adaptasi ke konten karena media pemasaran sekarang itu berbasis konten. Hal itu yang menurut kami masih kurang di mahasiswa kami sendiri. Jadi, kami minta kepada prodi untuk mengadakan kegiatan pelatihan ini di bidang konten khususnya dipemasaran produk,” ungkapnya.

Kaprodi Kewirausahaan, Dr. Rike Setiawati, S.E, M.M. juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam memahami media pemasaran digital.

“Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar paham seluk beluk dunia digital marketing, hal itu yang akan diajarkan di kewirausahaan UNJA. Pada kegiatan ini kita mengundang pakar dari Cakap Kreatif, beliau adalah pakarnya. Mereka akan diberikan pemahaman dan dilatih bagaimana membuat suatu konten yang kreatif, singkat, tepat dan informatif sehingga para pembaca maupun pendengar termotivasi untuk membeli atau menggunakan informasi atau produk yang disosialisasikan dan diinformasikan melalui konten tersebut,” tutur beliau.

Acara berlanjut dengan penandatanganan Implementation Agreement (IA) dan dokumentasi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan peserta diarahkan untuk praktek membuat konten kreatif dan copywriting oleh narasumber.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Juwita / HUMAS
Foto