Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNJA Lepas 31 Kafilah ke MTQMN XVII di Universitas Brawijaya

UNJA Lepas 31 Kafilah ke MTQMN XVII di Universitas Brawijaya

MENDALO,- Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan ‘Pelepasan Kafilah Universitas Jambi’ yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII di Universitas Brawijaya. Pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat UNJA Mendalo, pada Kamis (02/10/2023).

Kegiatan MTQMN XVII sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3-10 November 2023, dengan UNJA mengirim sebanyak 31 Kafilah dengan 12 orang pendamping.

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si.; Ketua Rombongan Kafilah MTQMN UNJA,  Prof. Dr. Supian, S.Ag, M.Ag.; para pendamping, serta seluruh Kafilah MTQMN UNJA.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua Rombongan Kafilah MTQMN UNJA, Prof. Dr. Supian, S.Ag., M.Ag. Beliau menyampaikan harapannya serta melaporkan beberapa cabang lomba yang akan diikuti oleh Kafilah MTQMN UNJA.

“InsyaAllah besok kami akan berangkat di waktu pagi, mohon doanya semoga dimudahkan dan dilancarkan. Saya berharap anak-anak semua untuk bisa fokus menyiapkan penampilannya, kita berharap semoga kita bisa menampilkan yang terbaik, niatkan kita berjuang untuk Al Qur’an dan berjuang membawa nama baik UNJA,” tutur beliau.

Acara dibuka secara langsung oleh Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc, beliau turut menyampaikan pesannya kepada seluruh Kafilah MTQMN UNJA.

“Nantinya kalau UNJA menang insyaallah kita akan potong kambing, sebagai bentuk rasa syukur kita atas perjuangan para Kafilah untuk membawa nama baik UNJA dan rasa syukur karena perjuangan kita diridhoi oleh Allah Swt. Semoga Allah Swt selalu bersama kita dan semoga bisa menampilkan yang terbaik pada MTQMN XVII di Universitas Brawijaya,” ucap beliau.

Beberapa cabang lomba yang akan diikuti oleh kafilah MTQMN UNJA antara lain: Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Tahfiz 20 Juz Putri, Tahfiz 10 Juz Putra/Putri, Qira’at Sab’ah, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Berzanji, dan Kaligrafi.

Acara diakhiri dengan penampilan Syarhil Qur’an oleh Kafilah yang nantinya akan mengikuti perlombaan MTQMN di Universitas Brawijaya, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang menyalami seluruh Kafilah MTQMN UNJA.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Indri / HUMAS
Foto: Dara