Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kunjungan Studi Tiru SMAN 1 Simpang Rimba di SMA Negeri 1 Pemali

Kunjungan Studi Tiru SMAN 1 Simpang Rimba di SMA Negeri 1 Pemali

SMA Negeri 1 Pemali kembali berkesempatan menerima kunjungan studi tiru yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Simpang Rimba dari Kab. Bangka Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Kunjungan ini merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Simpang Rimba sebagai wadah pembelajaran outclass yang sekaligus meluaskan hubungan silahturahmi. Terdapat 50 siswa-siswi yang merupakan pengurus OSIS dan MPK serta kurang lebih sekitar 30 orang guru.

Bertempat di Pendopo SMA Negeri 1 Pemali, acara ini dihadiri juga oleh para pengurus OSIS/MPK SMA Negeri 1 Pemali dan  para guru. Sesampainya rombongan SMA Negeri 1 Simpang Rimba di SMA Negeri 1 Pemali langsung disambut oleh para pengurus baru OSIS SMA Negeri 1 Pemali dan para guru.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas (Waka humas) SMA Negeri 1 Pemali, Yulham Prianto, S. Pd.. dalam acara pembuka ini, pembina OSIS SMA Negeri 1 Simpang Rimba, Yudi , juga memberikan sambutannya. Dalam  sambutannnya beliau mengungkapkan bahwa kunjungan studi tiru ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran luar kelas atau outclass untuk dapat mempelajari hal-hal baik antara kedua sekolah.

Terdapat beberapa penampilan di acara pembuka ini, seperti penampilan tari kreasi dari Sanggar Pelawan SMA Negeri 1 Pemali dan penampilan gasing dari siswa dan guru SMA Negeri 1 Simpang Rimba sebagai hasil keberlanjutan dari projek merdeka belajar mereka.

Setelah acara pembuka selesai, rombongan SMA Negeri 1 Simpang Rimba terbagi menjadi beberapa bagian yang berkeliling di SMA Negeri 1 Pemali. Tempat-tempat yang dikunjungi rombongan SMA Negeri 1 Pemali dibagi-bagi, Pendopo, Perpustakaan, dan Ruang Literasi. Sebagian besar pengurus OSIS SMA Negeri 1 Simpang Rimba berada di Pendopo bersama dengan sebagian besar pengurus OSIS SMA Negeri 1 Pemali. Di sini pihak OSIS SMA Negeri 1 Pemali saling berbagi informasi mengenai program kerja yang disusun kepada pihak OSIS SMA Negeri 1 Simpang Rimba.

Sementara itu, di Perpustakaan SMA Negeri 1 Pemali diisi dengan kegiatan berbagi imu tentang prestasi akademik maupun non akademikdan Ruang LIterasi diisi oleh anak-anak Bengkel Seni dan karya-karya mereka. Sedangkan Ruang Bina Mental diisi dengan kegiatan hias kue yang dipandu oleh anak-anak ekskul GreenBee SMA Negeri 1 Pemali.

Penulis: Tiur. R. Sitinjak, Tim Jurnalistik OSIS SMA Negeri 1 Pemali