Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 Batu Gelar Bimbingan Teknis Tenaga Kependidikan

SMAN 1 Batu Gelar Bimbingan Teknis Tenaga Kependidikan

Batu, 8 Desember 2023 – SMAN 1 Batu menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Tenaga Kependidikan dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Budaya Kerja Tenaga Kependidikan”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 7 hingga 8 Desember 2023 di Aula Sekolah dan Laboratorium Multimedia SMAN 1 Batu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tenaga Kependidikan SMAN 1 Batu, mulai dari Staf Tata Usaha dan Staf Administrasi. Dalam bimtek ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan, yaitu:

Attitude dalam Kehidupan Sehari-hari
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tenaga kependidikan tentang pentingnya sikap yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain tentang pentingnya sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, dan sopan santun.

Pelatihan Dasar Komputer
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kependidikan dalam menggunakan komputer. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain tentang dasar-dasar penggunaan komputer, seperti mengetik, menggunakan internet, dan membuat presentasi.

Kepala SMAN 1 Batu, Ritul Idha Djarwati., S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan budaya kerja tenaga kependidikan. “Kami berharap tenaga kependidikan SMAN 1 Batu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik dan memiliki budaya kerja yang positif,” ujarnya.

Salah satu tenaga kependidikan SMAN 1 Batu, Bapak Sulisno., A.Md, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. “Saya mendapatkan banyak ilmu dan keterampilan baru tentang attitude dan komputer,” ujarnya.

Bapak Sulisno berharap dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperolehnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan budaya kerja di sekolah.