Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

IHT Implementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 10 Borong, Dua Guru SMAN 3 Borong Jadi Pemateri Inti

Sman3borong.sch.id- Dalam upaya menerapkan kurikulum merdeka belajar di sekolah, Civitas Akademika SMAN 10 Borong menggelar kegiatan In House Training (IHT) tentang Implementasi Kurikulum Merdeka selama dua hari terhitung dari Selasa, 6/02/2023 sampai Rabu, 7/02/2023.

Dalam menggelar kegiatan tersebut, dua orang guru dari SMAN 3 Borong mendapat kepercayaan dari Civitas Akademika SMAN 10 Borong untuk menjadi pemateri inti dalam kegiatan IHT itu.

Adapun kedua pemateri tersebut adalah Bapak Konstantinus Everson Rada,S.Psi selaku Kepsek SMAN 3 Borong dan bapak Silvanus Labur, S.Pd selaku DKP sekolah penggerak.

Sebagai bentuk apresiasi lembaga SMAN 10 Borong atas kehadiran dari kedua pemateri dan pengawas sekolah, Marselino G. Patu, S.Pd, M. Pd dalam kegiatan IHT tersebut, mereka pun disambut dengan kepok curu, pagar betis dan tarian adat.

Setelah acara penyambutan usai, kegiatan IHT pun dimulai. Kedua pemateri dari SMAN 3 Borong sangat bersemangat dalam berbagi. Mereka tidak kikir ilmu. Semua pengetahuan terkait Kurikulum Merdeka Belajar dipaparkan dengan baik kepada segenap Civitas Akademika SMAN 10 Borong.

Sekiranya, apa yang telah dibagi oleh kedua pemateri perihal penerapan kurikulum merdeka dalam kegiatan IHT tersebut dapat membantu Civitas Akademika SMAN 10 Borong dalam upaya menerapkan kurikulum merdeka.

Mari bergerak bersama dalam mewujudkan pelajar-pelajar bangsa yang pancasilais.