Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

FIP UM Terima Kunjungan Asesor LAMDIK untuk Program Studi S3 Manajemen Pendidikan

FIP UM Terima Kunjungan Asesor LAMDIK untuk Program Studi S3 Manajemen Pendidikan
image_pdf
Rektor UM dua dari kiri menyambut dengan baik Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)

Selasa (26/03), Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) menyambut Tim Assesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yakni Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. dan Prof. Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd. di Ruang Sidang Rektor, Graha Rektorat pukul 08:00 WIB. Acara dibuka dengan do’a bersama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. Beliau berterima kasih kepada Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. dan Prof. Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd karena telah bersedia untuk menjadi asesor untuk program studi S3 Manajemen Pendidikan yang diutus oleh LAMDIK. 

Dalam sambutannya rektor mengatakan, “UM berharap kehadiran Prof. Aan dan Prof. sugiyono tidak hanya untuk mengambil data yang sebenarnya dari lapangan namun juga dapat memberikan masukan berdasarkan pengalaman yang dimiliki kepada UM khususnya Prodi S3 Manajemen Pendidikan agar dapat menyelenggarakan pendidikan lebih baik lagi kedepannya”. Rektor juga memohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dalam penyambutan tim Asesor LAMDIK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Asesor LAMDIK yaitu Prof. Sugiyono dan Prof. Aan. Dalam sambutannya Prof. Sugiyono mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan disambut di UM. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku asesor yang diutus LAMDIK”, kata Prof. Sugiyono. Beliau juga mengatakan bahwa saat melakukan penilaian nanti dengan menggunakan pendekatan ilmiah sehingga penilaian akan bersifat faktual dan aktual. “Penilaian ini digunakan untuk memverifikasi data yang sudah diberikan dan dibandingkan dengan kebenaran yang ada”, ucap perwakilan asesor LAMDIK tersebut. 

Sambutan terakhir oleh Prof. Aan yang juga berterima kasih atas sambutan dari UM kepada tim Asesor. “ Saya akan mendampingi Dr. Sugiyono dalam menilai Prodi S3 Manajemen UM nantinya dan saya berharap dengan adanya asesmen ini, institusi UM akan menjadi lebih baik kedepannya”, ucap Prof. Aan dalam sambutannya.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama oleh Rektor UM, Tim Asesor LAMDIK, dan Pejabat Dosen FIP UM.

Pewarta: Adam Gunawan – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM