Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

HMPS TBI Goes To Masjid: Calon Pendidik Harus Jadi Teladan di Masyarakat

HMPS TBI Goes To Masjid: Calon Pendidik Harus Jadi Teladan di Masyarakat

(iainfmpapua.ac.id) –  Para mahasiswa calon pendidik harus dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. Ustad H. Mudasir, M.Pd menyampaikan hal ini dalam tausiyah di acara Goes To Masjid, kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, di Masjdi Al-Jihad Argapura, Jayapura, 30 Maret 2024.

“Menjadi teladan dimulai dari hal yang sehari-hari, seperti berpakaian yang baik, bertutur kata yang baik, sehingga masyarakat akan melihat output IAIN Fattahul Muluk Papua dan akhirnya bisa jatuh hati ke kampus,” tuturnya. Ia mengajak para mahasiswa untuk fokus dalam menempuh pendidikan. “Tinggalkanlah hal-hal yang memang diharamkan dalam agama, apalagi di Bulan Ramadhan ini,” ujarnya. Ustad Mudasir mengingatkan para jamaah untuk istiqomah dalam melakukan kebaikan. “Kebaikan yang kecil tapi dilakukan secara kontinyu terus menerus, seperti baca Al Quran dan infaq sedekah di Bulan Ramadhan, danjuga sesudah bulan puasa ini,” pesannya. Pihaknya beraharap agar jamaah dapat menjaga kualitas ibadah setelah bulan Ramadhan berlalu.

Ketua Takmir Masjid Al Jihad Jumari, S.Tr mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan positive dari para mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua. “Terutama Prodi Bahasa Inggris, yang mana sekaligus bisa sosialisasi kepada remaja masjid tentang keberadaan program studi ini,” ucapnya.

Ketua HMPS TBI Sefia Putri Wulandari menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan menyambung silaturahim antara para mahasiswa bersama warga dan jamaah di Bulan Ramadhan. “Mari teman-teman bulatkan hati yang bersih, pikiran jernih, dan tekad kuat dalam beribadah,” urainya. Pihaknya berterimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang membantu dan berkontribusi dalam kegiatan ini melalui LPPM IAIN Fattahul Muluk Papua. “Semoga Allah SWT memberikan berkahnya untuk kita semua,” pungkasnya.

Goes to Masjid ‘Bersatu Dalam Kebaikan Membangun Semangat Toleransi di Bulan Ramadhan’ diikuti para mahasiswa Prodi TBI Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama jamaah dan remaja masjid. (Za/Is/Her).