Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Vlog UKS era pandemi

UKS atau Usaha Kesehatan Sekolah merupakan salah satu unit penting di sekolah. Tak hanya itu SMAN 1 Pandaan juga membentuk ekstra PMR sebagai kader kesehatan sekolah. PMR juga aktif mengikuti berbagai lomba di bidang kesehatan. Pada hari Rabu (3/11/21), SMANDA diumumkan sebagai pemenang lomba video vlog UKS tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan. Kegiatan lomba Vlog UKS bertujuan untuk kegiatan promosi kesehatan,  menambah wawasan dan pengetahuan siswa mengenai pentingnya akan menjaga kesehatan terutama diera pandemi saat ini, serta selalu bekerja sama guna memperbanyak prestasi meskipun ditengah pandemi.

       Sebelumnya di tanggal 22 s/d 23 September 2021 salah satu siswa SMANDA, melakukan take video vlog UKS dengan tema ‘Kesehatan Di Era Pandemi’. Meskipun sempat mengalami kesalahan saat membuat video serta kurangnya komunikasi dengan pihak Puskesmas, hal itu tidak membuat Muh. Taufiq Fardhan atau kerap dipanggil Fardhan serta rekan-rekannya menyerah begitu saja. Dengan bantuan pihak sekolah, Fardhan beserta rekan-rekannya kembali membuat vlog UKS yang menceritakan tentang pentingnya protokol kesehatan.

        Vlog miliknya berisikan mengenai berbagai protokol kesehatan yang dilakukan di SMANDA di era pandemi saat ini, seperti mencuci tangan memakai sabun, menggunakan disinfektan serta meminum probiotik.

“Saya berharap dengan adanya video ini, banyak orang sadar akan pentingnya protokol kesehatan dipandemi ini supaya penularan virus semakin menurun,” ungkap Muh. Taufiq Fardhan M.

Hingga pada hari Minggu (26/09/21) video di upload pada laman Instagram milik Puskesmas, kemudian di hari Rabu (3/11/21) SMANDA diumukan sebagai juara vlog UKS tingkat Kabupaten.

 Reporter : Nisa' Arnianti, Egietha Rezky Berliana