Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Press Release UAD

Press Release UAD

Humas dan Protokol Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Video khotbah Idulfitri 1445H yang disampaikan oleh Dr. Untung Cahyono, M.Hum. di Lapangan Tamanan Bantul, Yogyakarta pada Rabu 10 April 2024.

Assalamualaikum w. w.
Sehubungan dengan hal tersebut, Humas dan Protokol Universitas Ahmad Dahlan (UAD) perlu untuk menyampaikan beberapa hal:
1. Bahwa kami telah menerima berbagai pesan melalui media sosial terkait video yang beredar tersebut.
2. Dalam beberapa postingan yang beredar di media sosial, terdapat komentar-komentar yang mencatut nama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai institusi yang terkait dengan Dr. Untung Cahyono, M.Hum.
3. Dr. Untung Cahyono, M.Hum. pernah menjadi bagian dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai Dosen Tamu atau Dosen Tidak Tetap Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) yang berakhir pada tahun 2022. Saat ini yang bersangkutan sudah tidak aktif mengajar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).
4. Berbagai informasi yang beredar pada search engine yang masih mengaitkan Dr. Untung Cahyono, M.Hum. dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah kami sesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya saat ini.

Demikian informasi ini kami sampaikan, jika ada perkembangan informasi lainnya akan kami sampaikan sesuai prosedur yang berlaku. Terima kasih.
Wassalamualaikum w. w.

Yogyakarta, 3 Syawal 1445H/ 12 April 2024M
Ariadi Nugraha (Kabid. Humas dan Protokol)
Universitas Ahmad Dahlan