Kamis, 27 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 11 Semarang Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

SMK Negeri 11 Semarang Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024

Semarang, 20 Mei Tahun 2024 berlokasi di lapangan Krida Khsetra SMK Negeri 11 Semarang dilaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 yang diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 11 Semarang. Upacara peringatan hari kebangkitan nasional yang dimulai tepat Pukul 07.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Darwito, S.Pd., oleh pembina upacara diawali dengan seruan atau slogan SMK , sebagai pemantik semangat peserta upacara dengan lantang dan penuh rasa semangat seluruh warga sekolah menyuarakan “SMK=BISA, SMK=HEBAT, SMK NEGERI 11 SEMARANG=BERSINERGI BERPRESTASI”. Adapun  pidato pada upacara Kebangkitan Nasional hari ini, pembina upacara membacakan teks pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

“KEBANGKITAN KEDUA MENUJU INDONESIA EMAS”. Kutipan pidato KEMINFO yang berbunyi ” kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia”. Hal ini merujuk pada kesiapan dan konsistensi Bangsa Indonesia, menyiapkan SDM yang siap menjawab tantangan perkembangan global khususnya bidang teknologi. Selaras dengan realita tersebut, hal ini disambut baik dan menjadi  cambuk pelecut semangat SMK Negeri 11 Semarang untuk lebih meningkatkan kualifikasi lulusan yang berwawasan global dalam bidang teknologi khususnya.

Dalam kutipan pidato tersebut, seluruh peserta upacara diajak untuk mengenang pendiri-pendiri bangsa diantaranya Soekarno, Boedi Oetomo, R.A. Kartini,  yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Tepat pada tanggal 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.