Sabtu, 29 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Himpro Agri Unpad Gelar Kegiatan Pemberdayaan di Desa Sawahdadap, Sumedang

Himpro Agri Unpad Gelar Kegiatan Pemberdayaan di Desa Sawahdadap, Sumedang

[Kanal Media Unpad] Himpunan Keprofesian Agribisnis (Himpro Agri) Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Pemerintah Desa Sawahdadap, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan “HImpro ka Desa” dengan tema “Agri Empower”.

Kegiatan “Himpro ka Desa” berlangsung dalam empat kali pertemuan. Pertemuan pertrama digelar pada 10 Juni 2024 berupa sosialisasi mengenai mitigasi bencana. Dalam hal ini, Himpro Agri Unpad bekerja sama dengan unit Health Safety Environment dari Fakultas Teknik Geologi.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, sosialisasi mitigasi bencana di Desa Sawahdadap bertujuan memberikan pemahaman terkait penyebab, dampak, pencegahan, serta upaya mitigasi yang bisa dilakukan masyarakat. 

Diharapkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat terhadap bencana, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain kegiatan mengenai sosialisasi mitigasi bencana, juga dilaksanakan sosialisasi mengenai pengolahan sampah. Himpro Agri mendorong masyarakat Desa Sawahdadap untuk menjadi lebih sadar dan menjaga kebersihan.

Lewat sosialisasi pengolahan sampah ini, masyarakat desa juga berencana membuat sejumlah titik pembuangan sampah yang sudah dipilih. Sampah yang dibuang di titik ini kemudian akan dipilah untuk selanjutnya disetor ke bank sampah. (rilis)*