Jumat, 05 Juli 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PPDB Online di SMKN 1 Sanggau

PPDB Online di SMKN 1 Sanggau

PPDB Online di SMK Negeri 1 Sanggau telah memasuki hari ke-11 sejak dimulainya pendaftaran secara online pada tanggal 18 Juni 2024 yang lalu. Di hari ke-11 ini telah terdaftar sebanyak 327 pendaftar. 311 di antaranya telah dinyatakan valid untuk pendaftarannya, 13 dinyatakan tidak valid dan 3 pendaftar yang lainnya masih menunggu proses validasi oleh operator SMKN 1 Sanggau.

Bagi pendaftar yang dinyatakan tidah valid masih diberi kesempatan untuk memperbaiki datanya. “Tidak validnya bisa karena berkas yang diupload tidak sesuai, tidak jelas atau buram, atau ada nilai yang diinput tidak sama dengan nilai yang tercantum dai rapornya” demikian disampaikan oleh Amin Kusasi, S.Pd.Mat. selaku Kepala SMK Negeri 1 Sanggau.

Proses perangkingan terus berprogres dan bisa diakses oleh masyarakat di link ppdb.dikbud.kalbarprov.go.id pada menu pemenuhan kuota. Sehingga masyarakat bisa mengetahui, khususnya para pendaftar atau calon siswa bisa melihat apakah masuk dalam rangking atau tidak.

Tahun Ajaran 2024/2025 ini SMK Negeri 1 Sanggau menerima 9 rombongan belajar (rombel) yang masing-masing terdiri dari 36 siswa per rombel. dapun Program Keahlian yang dibuka adalah Akutansi dan Keuangan Lembaga (2 rombel), Manajemen Perkantoran (2 rombel), Pemasaran (2 rombel) Teknik Komputer dan Jaringan (2 rombel) dan Desain Komunikasi Visual (1 rombel). Yang terakhir ini merupakan Program Keahlian baru untuk tahun ini.

“Bagi pendaftar atau calon siswa yang mengalami kendala dalam pendaftaran online, SMKN 1 Sanggau menyiapkan para operator tiap hari kerja (Senin – Jumát) yang siap membantu bagi pendaftar yang mengalami kendala dalam masalah jaringan, ataupun bingung atau tidak tahu langkah-langkah pendaftaran onlinenya”, demikian disampaikan Amin Kusasi mengakhiri penjelasannya.