Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Penerimaan Peserta Didik Baru

Penerimaan Peserta Didik Baru

www.smkn1sanggau.sch.id – Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 1 Sanggau kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Pendaftaran dilakukan melalui web ppdbkalbar.com. Dengan tahapan dimulai dengan (1) Pembuatan Akun oleh calon peserta didik, (2) Pendaftaran secara online menggunakan akun yang telah terdaftar, (3) Masa sanggah, (4) Pengumuman hasil seleksi, dan (5) Daftar Ulang. Seluruh tahapan dilakukan secara online, kecuali Daftar ulang dilakukan langsung di sekolah.

Pembuatan akun bisa dimulai pada tanggal 19 Juni sampai 5 Juli 2023, Pendaftaran mulai tanggal 26 Juni sampai 5 Juli 2023, Masa Sanggah 6 – 7 Juli 2023 dan Pengumuman hasil seleksi tanggal 8 Juli 2023. Sedangkan Daftar Ulang bagi yang lulus seleksi atau diterima dilakukan tanggal 10 – 12 Juli 2023 di SMK Negeri 1 Sanggau dengan menyerahkan berkas pendaftaran. Bagi yang tidak mendaftar ulang sampai dengan tanggal yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.

SMK Negeri 1 Sanggau membuka 4 konsentrasi keahlian (jurusan) yaitu Akuntansi (2 rombel), Manajemen Perkantoran (3 rombel), Bisnis Digital (2 rombel) dan Teknik Komputer dan Jaringan (2 rombel).

Berkas yang harus dipersiapkan oleh calon peserta didik atau pendafar adalah Ijazah/SKL/STL SMP/MTs/Paket B yang dimiliki, Rapor semester 1 sampai dengan 5 yang berisi nilai pengetahuan, Sertifikat atau Piagam hasil prestasi akademik ataupun non-akademik yang diperoleh minimal tingkat kabupaten, Kartu Indonesia Pintar/KIP/KKS-PHK (jika memiliki), Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Tidak Buta Warna khusus bagi pendaftar di Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Seluruh berkas discan atau difoto dengan jelas (tidak buram dan dapat terbaca).

Tata cara pembuatan Akun dan Pendaftaran secara jelasnya dapat disimak video tutorial berikut : Pembuatan Akun dan Pendaftaran Jalur SMK.

Hal-hal yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung di SMK Negeri 1 Sanggau pada hari kerja.