Story dari KOTA BANDA ACEH

Sekolah Menengah Pertama

Hari Guru Nasional 25 November

 Doa untuk guru agar dimuliakan oleh Allah SWT “Allahummaghfir li masyayikhina wa liman ‘allamana warhamhum wa akrimhum bi ridlwanikal ‘adzim fi maq’adis shidqi ‘indaka ya arhamar rohimin”

Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan Pembinaan Minat Bakat Dan Kreatifitas Siswa Dalam Rangka Pembinaan ...

Kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreatifitas Siswa Dalam Rangka Pembinaan Prestasi dan Karakter Siswa Melalui Ekstra Kurikuler WajibDimasa Pandemi Covid 19 Tahun 2020 Kota Banda Aceh. Banda Aceh – Sebanyak 130 peserta pramuka terdiri dari 21 SMP Negeri dan Swasta se Kota Banda Aceh, mengikuti kegiatan pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 8 Kota Banda Aceh (10/11/2020). Kegiatan tersebut diselenggarakan Disdikbud Kota Banda Aceh dalam rangka pembinaan prestasi dan karakter siswa melalui ekstra kurikuler wajib dimasa pandemi Covid 19. Demikian laporan ketua panitia Drs. Muhammad selaku Kabid. Paud dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Banda Aceh yang diwakilkan kepada Staf Ahli Keistimewaan dan SDM, Tarmizi M Daud S.Ag M.Ag, beliau menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini bahagian dari tujuan pendidikan nasional. “Membangun karakter adalah salah satu tujuan pendidikan juga di masa yang akan datang, bagaimana siswa itu bisa membangun karakternya sehingga membuat masa depannya lebih baik, dia bisa membangun dirinya, agamanya, dengan karakter yang sangat positif di dunia globalisasi”. Ungkapnya. Ia juga menambahkan siswa harus mampu menggunakan IT pada nilai yang positif, hal tersebut sangat diharapkan Pemerintah Kota Banda Aceh […]

Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Pengelolaan Pustaka Dan Laboratorium Pai

Kedatangan Tim MONEV dari Kemenag Kota Banda Aceh, dalam rangka Penilaian Kelengkapan Administrasi Laboratorium PAI dan Pustaka PAI SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh.

Sekolah Menengah Pertama

Kedatangan Rombongan Komisi Iii Dprd Pakpak Bharat Di Smp Negeri ...

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pakpak Bharat yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh dikejutkan dengan pemberian cendera mata berupa Kupiah Meukeutop dan hand sanitizer dari pihak sekolah yang di kunjungi. Cindera mata sendiri diserahkan saat rombongan yang dipimpin oleh ketua Komisi III DPRD Pakpak Bharat Sumatera Utara, Marido Padang melakukan kunjungan ke SMP Negeri 19 Percontohan Kota Banda Aceh. Kunjungan ini disambut langsung oleh kepala Disdikbud Kota Banda Aceh Dr Saminan Ismail MPd dan rombongan. Kupiah meukeutop diberikan oleh kepala SMP Negeri 19 Percontohan Kota Banda Aceh Nurdin, S.Ag, M.Pd, Semantara itu ketua komisi III DPRD Pakpak Bharat Marido Padang mengutara maksud kedatangan rombongan ke Banda Aceh adalah untuk belajar bagaimana penerapan pembelajaran berbasis Daring/ e-learning di sekolah di Kota Banda Aceh.

Sekolah Menengah Pertama

Pentingnya Peran Orang Tua Sebagai Guru Kedua Di Rumah

Banyaknya keluhan dan permasalahan yang disampaikan masyarakat tentang sistem pembelajaran daring, baik itu dikarenakan ketidakmampuan orang tua untuk membeli “Handphone Android” hingga untuk mengisi kuota internet, karena untuk kebutuhan makan saja morat-marit. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan Ismail, MPd mengatakan, pada tahun ajaran baru ini, Kota Banda Aceh sesuai dengan arahan Wali Kota, kita telah membuat sistem baru antara guru yang ada di sekolah dengan orang tua yang ada di rumah dapat menjalankan sistem manajemen pembelajaran yang baik. “Orang tua akan menjadi guru kedua di sekolah. Apa maknanya, guru yang ada di sekolah memanggil orang tua ke sekolah kemudian memberikan buku paket pelajaran,” kata Saminan kepada media ini, Kamis 16 Juli 2020 di Banda Aceh. Dalam buku paket tersebut, kata Saminan, tidak semua pelajaran yang ada di buku akan dipelajari dimasa pandemi ini. Namun hanya beberapa saja yang menurut guru sangat penting, dan itu diajarkan oleh orang tua agar bisa mendampingi anak ketika belajar di rumah.“Orang tua hanya mendampingi anak ketika belajar di rumah terhadap beberapa materi ajar saja yang menurut guru pertama sangat penting disampaikan selama masa pandemi covid-19 ini kepada anaknya di rumah”.Ia juga menjelaskan apa saja yang harus di […]