Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

TAS SMASA Raih Gelar IT Support Google

TAS SMASA Raih Gelar IT Support Google

Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) SMAN 1 Situbondo meraih prestasi membanggakan. Kali ini Wahyu Eko Priyadi, salah satu TAS SMASA itu mendapatkan gelar sebagai IT Support Google. Predikat tersebut mengukuhkan Pak Eko sebagai tenaga IT SMASA bersertifikat Google.

 “Alasan utama saya mengikuti ini adalah untuk menambah pengetahuan seputar IT. Misalnya tentang keamanan digital. Hal ini penting untuk mengantisipasi pembobolan data-data/ user-user di SMASA,” ungkapnya.

Pada pelatihan yang digelar oleh Google Indonesia itu, Pak Eko mendapat lima materi kursus seputar IT, antara lain dasar-dasar dukungan teknis, seluk-beluk jaringan computer, sistem operasi dan menjadi pengguna yang berdaya, administrasi sistem dan layanan insfrastruktur TI, serta keamanan IT.

“Selain 5 materi tersebut, dengan mengikuti pelatihan ini sebenarnya membuka peluang kita (SMASA) untuk bermitra dengan google. Keuntungannya jadi mitra google salah satunya  mendapatkan pelayanan maksimal dari google dalam hal support pendidikan,” lanjut Pak Eko.

Pak Eko bersyukur mendapat kesempatan belajar tersebut. Secara personal, pelatihan tersebut bermanfaat untuk mengembangkan pemahaman IT , sementara untuk sekolah materi tersebut berguna untuk layanan teknologi di SMASA yang langsung terintegrasi dengan google.

“Kursusnya fleksibel. Jadi enak belajarnya. Kalau gagal, bisa ulang lagi. Tapi Alhamdulillah saya menyelsaikan dengan lancar,” ujarnya.

“Saya berharap ilmu ini dapat bermaat untuk SMASA,” pungkasnya.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.