Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

FRI Konsolidasi dan Susun Strategi Menuju Kampus Dunia

FRI Konsolidasi dan Susun Strategi Menuju Kampus Dunia

Malang, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang juga anggota Dewan Kehormatan Pengurus Forum Rektor Indonesia Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc menghadiri Seminar dan Konsolidasi Pengurus Forum Rektor Indonesia (FRI) pada Selasa (11/1/2022). Universitas Islam Malang (UNISMA) menjadi tuan rumah perhelatan seminar dan konsolidasi pengurus FRI masa bakti 2021-2022. Acara digelar di Auditorium Prof. DR. KH.. M Tholhah Hasan Gedung Al-As’ary UNISMA.

Seminar nasional yang digelar FRI membawakan tema “Strategi dan Inovasi Pengembangan Perguruan Tinggi Menuju Daya Saing Global” Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Edy Giri Rachman Putra, Ph.D., Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Malang Drs. H.M Sanusi, M.M. turut berhadir dalam acara seminar dan konsolidasi FRI 2022.

Sekitar 150 rektor dari perguruan tinggi di Indonesia hadir dalam pertemuan tersebut. Melalui pertemuan ini, Ketua FRI Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., Ph.D., IPU., ASEAN Eng berharap PTN dan PTS di Indonesia mampu menghasilkan  produk inovasi unggulan untuk memberikan kontribusi menuju terciptanya daya saing global. Universitas Lambung Mangkurat sendiri memiliki visi untuk dapat mewujudkan universitas terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah. Dalam forum tersebut, rektor ULM pun saling berbagi strategi dengan PT lain untuk menjadikan universitas di Indonesia menjadi Universitas berkualitas dunia dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul.