Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Rapat Kerja Tahun 2022

Rapat Kerja SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar Tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak Kamis, 13 Januari 2022 s.d. Sabtu, 15 Januari 2022. Rapat Kerja dimaksudkan sebagai wadah organisasi dalam menyusun program Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2022 untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah, serta menyusun Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2022.

Rapat kerja SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar mengangkat tema “Mengembangkan Pendidikan yang Bersinergi dan Berprestasi secara Berkelanjutan”.  Upaya dalam meningkatkan sinergisitas dan kerja sama yang baik antara bidang-bidang sekolah dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan, menciptakan program-program dalam upaya menjawab masalah pendidikan yang belakangan ini mengalami Learning Loss sebagai dampak pandemi Covid 19 serta upaya meningkatkan hasil belajar siswa.

Rapat kerja SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar dibuka secara resmi oleh perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Khusus Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bapak T.H. Mariang, S.Pd selaku Kepala Seksi SMA/SMK. Dalam sambutannya, beliau mendukung penuh kegiatan rapat kerja SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar dan mengharapkan agar terwujud program-program yang baik guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Selain itu, dalam kesempatannya beliau juga mengingatkan/menegaskan kepada guru/pegawai tentang disiplin PNS yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 91 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Maluku No 863.155 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin Aparatur Sipil Negara dan Penerapan Sistem ABsensi Online Terintegrasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku. Hadir pula dalam rapat kerja adalah Pengawas Pembina SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar, Ibu Martina Kelbulan, S.Pd dan Pengawas sekolah jenjang SMA, ibu Aneke Luarwan, S.Pd.

Susunan kegiatan rapat kerja hari pertama, Kamis 13 Januari 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Persiapan/Registrasi Peserta Raker
  2. Pembukaan
  3. Pembagian Tugas masing-masing Bidang
  4. Pembahasan Program masing-masing Bidang
  5. Panel Bidang Keuangan

Susunan kegiatan rapat kerja hari kedua, Jumat 14 Januari 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Panel Bidang Kesiswaan
  2. Panel Bidang Humas
  3. Panel Bidang Administrasi/TU
  4. Panel Bidang Perpustakaan
  5. Panel Bidang Kurikulum
  6. Panel Bidang Sarana Prasarana

Susunan kegiatan rapat kerja hari kaetiga, Sabtu, 15 Januari 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Panel Bidang Laboratorium
  2. Panel Bidang Wali Kelas
  3. Penyusunan RKAS
  4. Penutupan

Galeri >>>>