Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMASA Gelar Rapat dan Istigosah Persiapan EHB BKS, USP, dan UTBK 2022

SMASA Gelar Rapat dan Istigosah Persiapan EHB BKS, USP, dan UTBK 2022

Segenap jajaran strukural SMAN 1 Situbondo melaksanakan rapat resmi internal yang dilanjutkan dengan istighosah bersama, Selasa (23/02). Ada tiga topik yang dibahas dalam rapat yang berlangsung di Ruang AR SMASA itu, yakni persiapan siswa-siswi kelas 12 mengikuti tiga rangkaian ujian: Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone (EHB BKS), Ujian Satuan Pendidikan (USP), dan Ujian  Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dalam sambutannya, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA berharap peserta didik dapat disiplin belajar. Sementara guru-guru dapat menyiapkan kisi-kisi untuk mempermudah peserta didik dalam belajar dan siswa lebih terarah.

“Targetnya tentu saja siswa kelas 12 sebanyak 308 bisa lulus semua dan berhasil masuk perguruan tinggi yang diminati. Bagi yang ingin langsung kerja juga bisa ikut kursus kerja maupun berwirausaha,” ujar Pak Nur.

Menyikapi perkembangan Covid-19 varian Omicron yang sedang ramai lagi, Pak Nur mengajak semua pihak untuk menjaga kesehatan. Pak Nur ingin rangkaian ujian tersebut dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Saya berharap anak-anak tidak ada yang udzur karena sakit atau hal yang tidak diinginkan lainnya. Oleh karena itu saya mengajak kepada semuanya agar tetap menjaga prokes,” lanjut Pak Nur.

Berdasarkan hasil rapat MKKS SMA se-Situbondo pelaksanaan EHB dan USP BKS berlangsung pada 14 hingga 25 Maret 2022, sementara UTBK berlangsung 2 gelombang. Gelombang 1 pada 17-23 Mei 2022. Gelombang 2 pada 28 Mei-3 Juni 2022.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Fikri