Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UM Adakan Kunjungan MONEV UTBK di UNISMA

UM Adakan Kunjungan MONEV UTBK di  UNISMA
image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 hari ke dua gelombang pertama di kampus mitra yaitu Universitas Islam Malang (UNISMA). Kunjungan yang gelar pada Rabu (18/05) tersebut diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si., beserta Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi sekaligus memastikan kegiatan UTBK berjalan dengan lancar dan sesuai rencana yang telah disusun jauh-jauh hari.

Berdasarkan wawancara bersama Wakil Rektor IV Bidang Kelembagaan UNISMA, Publikasi, dan Teknologi Informasi Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P., UTBK ini sudah disiapkan dengan koordinasi bersama UM. “Persiapan ini sudah dilakukan dengan UM beberapa kali bersama WR I UM serta telah dilakukan coaching untuk teknisi dan pengawas. Di internal kami juga sudah koordinasi untuk persiapan UTBK, serta ada 13 ruang 190 PC dengan peserta 2.602 selama 7 hari dari tanggal 17 hingga 23 Mei untuk gelombang satu,” ujarnya.  

Secara keseluruhan acara berjalan lancar mulai dari persiapan hingga pelaksanaa hari ke dua.

“Kita sudah melakukan uji coba baik secara nasional maupun juga uji coba tersendiri dengan menyalakan komputer selama 7 jam sesuai UTBK yang akan berlangsung. Prokes juga sudah diketatkan salahsatunya dengan tetap scan Aplikasi Peduli Lindungi,” tambahnya. 

Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P. menutup sesi wawancara eksklusif dengan mengungkapkan rasa kegembiraan UNISMA menjadi mitra UTBK dengan UM.

“Kami sangat senang dan berterima kasih sudah dijadikan mitra oleh UM sebanyak 4 kali. Banyak calon mahasiswa yang datang ke UNISMA, hal ini sekaligus bentuk promosi dengan harapan bagi calon mahasiswa yang belum mendapat kesempatan diterima melalui jalur UTBK dapat mendaftar di UNISMA”.

Internship Humas UM –Nahdiatul Affandiah