Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Unpad Berikan Sejumlah Penghargaan pada Peringatan Lustrum XIII

Unpad Berikan Sejumlah Penghargaan pada Peringatan Lustrum XIII

[Kanal Media Unpad] Pada Puncak Peringatan Lustrum XIII Universitas Padjadjaran yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (11/9/2022), Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti menyerahkan sejumlah penghargaan kepada sivitas akademika yang berkontribusi aktif dalam pengembangan Unpad.

Pada tahun ini, Anugrah Padjadjaran Utama diberikan kepada Guru Besar Fakultas Kedokteran Unpad Prof. dr. Rovina, Sp.PD., Ph.D. Anugrah Padjadjaran Utama ialah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pendidik Unpad atau tokoh masyarakat atas pengabdian dan jasanya yang luar biasa dalam pengembangan ilmu, teknologi, seni, dan budaya bagi nusa bangsa dan kejayaan Unpad.

Selain itu, diberikan juga penghargaan  Satya Karya Bhakti Maha Guru yaitu penghargaan yang diberikan kepada Guru Besar yang telah mengabdi sebagai dosen tetap di Universitas Padjadjaran selama tidak kurang dari 40 tahun dengan kriteria yang telah ditentukan. Penghargaan ini diberikan kepada:

  1. Prof. Dr. Johan Iskandar, M.Sc.
  2. Prof. Dr. R. Ukun M.S. Soedjana Atmadja, MS.
  3. Prof. Dr. Toto Subroto, MS.
  4. Prof. Dr. dr. Johanes Cornelius M., Sp.OG.
  5. Prof. Dr. drg. Harmas Yazid Yusuf, Sp.BM.
  6. Prof. Dr. Drs. H. Sudrajat, M.Sc.

Rektor juga memberikan penghargaan Satya Karya Adisiswa Padjadjaran yaitu penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang telah memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi perkembangan dan kejayaan Universitas Padjadjaran. Penghargaan ini diberikan kepada Rania Alifa Desenaldo.

Penghargaan lain yang disampaikan bagi dosen dengan publikasi terbaik. Penghargaan yang diberikan adalah sebagai berikut:

  1. Publikasi Terbaik kesatu dalam Bidang Sains dan Teknologi Auliya Abdurrohim Suwantika, S.Si., Apt., Ph.D. dari Fakultas Farmasi;
  2. Publikasi Terbaik kedua dalam Bidang Sains dan Teknologi Dr. Sriwidodo, S.Si., Apt., M.Si. dari Fakultas Farmasi;
  3. Publikasi Terbaik kesatu dalam Bidang Sosiohumaniora Prof. Dr. Maman Setiawan, SE., M.T. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis;
  4. Publikasi Terbaik kedua dalam Bidang Sosiohumaniora Dr. Adiatma Yudistira Manogar Siregar, SE., ME.conSt., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis;
  5. Penghargaan bagi jurnal Unpad yang terindeks Scopus diberikan kepada Padjadjaran Jurnal Ilmu Hukum dengan ketua Dewan Editor Dr. Irawati Handayani, SH., LLM.

Unpad juga memberikan Anugerah Pradja Brata 2022. Anugerah ini merupakan penghargaan yang diberikan atas kontribusi fakultas dalam menunjang rekognisi internasional Unpad. Dilihat dari parameter pembelajaran,  kemahasiswaan dan alumni, sumber daya alam, riset dan inovasi, kemitraan dan pendapatan, dan webometrics fakultas.

Pada tahun ini, Fakultas Farmasi menjadi juara umum Anugerah Pradja Brata 2022. Pemberian Anugerah dilakukan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti kepada Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Ajeng Diantini, M.Si., Apt. (arm)*