Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Perikanan Unpad Gelar Aksi Bersih Sampah di Sungai Cikapundung

Mahasiswa Perikanan Unpad Gelar Aksi Bersih Sampah di Sungai Cikapundung

[Kanal Media Unpad] Himpunan Mahasiswa Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran menggelar aksi Program Perairan Lestari (Properi) dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. Acara bertajuk “Clean Our River” tersebut diselenggarakan di kawasan sungai Cikapundung, Braga, Kota Bandung, 23 Maret 2024 lalu.

Properi merupakan kegiatan kolaborasi antara Himikan Unpad dan Trash Ranger. Tujuannya untuk membersihkan sungai Cikapundung dari berbagai jenis sampah, terutama sampah plastik yang menjadi masalah lingkungan serius. Aksi ini diikuti 30 peserta dari mahasiswa dan relawan Trash Ranger.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, saat aksi bersih-bersih dilakukan, peserta dibekali alat pembersih, seperti sarung tangan dan kantong sampah. Selain itu, peserta juga mendapatkan materi dari relawan Trash Ranger mengenai pentingnya pemilahan dan pengelolaan sampah plastic untuk dijadikan eco-brick.

Aksi ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan sungai. (rilis)*