Rabu, 05 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Kegiatan Amal dan Pembinaan XIII KBMB UNTAN Menyambut Mahasiswa Baru

Kegiatan Amal dan Pembinaan XIII KBMB UNTAN Menyambut Mahasiswa Baru

Kegiatan Amal dan Pembinaan XIII atau biasanya disebut dengan KALPA XIII, telah resmi dilaksanakan oleh Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura pada tanggal 17-18 September 2022. Kegiatan KALPA ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pengetahuan tentang Dhamma kepada mahasiswa baru yang beragama Buddha, serta menumbuhkan minat untuk turut berpartisipasi dan proaktif dalam berorganisasi.

Kegiatan KALPA XIII terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu Pengabdian Pada Masyarakat serta Pembinaan yang mana telah dibuka secara resmi oleh Ibu Eny Enawaty,M.Si, selaku Pembina KBMB Untan, serta dihadiri oleh Sdr. Suwandi Nugroho selaku Ketua Umum KBMB Untan Periode 2022, Sdr. Steven Fernando selaku Ketua Panitia KALPA XIII, Anggota KBMB Untan serta Mahasiswa Baru KBMB Untan.

Rangkaian Pengabdian Pada Masyarakat yang sudah terlaksana pada tanggal 11 September 2022 di SMP Nurul Islam, Jalan Raya Sungai Kakap, PAL IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Tujuan dari rangkaian Pengabdian Pada Masyarakat ini agar Mahasiswa Baru KBMB Untan dapat meningkatan rasa kepedulian terhadap permasalahan yang ada disekitar lingkungan masyarakat.

Rangkaian Pembinaan sudah terlaksana pada tanggal 17-18 September 2022 yang berlokasi di Vihara Purva Vaidurya, Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya dan Gedung Kuliah Bersama B, Universitas Tanjungpura. Pembinaan ini dilakukan untuk membentuk karakter kepemimpinan serta pola pikir kritis melalui games, diskusi, maupun pembinaan mental dan spiritual dari pemateri.