Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Beasiswa untuk Kaylatifa Bening Oviv Punide

Kamis, 29 Septembert 2022 Kaylatifa Bening Oviv Punide, peserta didik kelas XII IPS 1 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mendapat Beasiswa Mentari dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Surakarta (LAZISMU-UMS) pada Semester Gasal 2022/2023. Beasiswa sebesar Rp 8.149.000 serahkan oleh M. Sugiharto dan Sugeng Riyadi dari perwakilan LAZISMU-UMS diterima langsung oleh Kaylatifa Bening Oviv Punide.

Kaylatifa Bening Oviv Punide mendapat beasiswa mentari dari LAZISMU-UMS karena mengajukan dispensi pembayaran SPP terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Menurut penuturan Ketua LAZISMU-UMS, Dra. Mahasri Shobahiya, M.Ag., merupakan hasil kerja sama LAZISMU-UMS dengan BEM Fakultas, IMM Komisariat dan Koodinator Mentoring Al-Islam Kemuhammadiyahan Fakultas di UMS. Ketiga lembaga tersebut diminta oleh LAZISMU-UMS untuk mengidentifikasi nama-nama terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.  Di samping itu, juga mempertimbangkan beberapa nama yang sedang mengajukan dispensi pembayaran SPP ke Biro Keuangan. Pemberian beasiswa mentari subsidi SPP ini dilakukan dengan memberikan potongan SPP yang dilakukan melalui kerja sama dengan Biro Keuangan UMS. Harapan LAZISMU-UMS, program ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga mahasiswa di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Humas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd., mengucapkan syukur alhamdulillah dengan adanya Beasiswa Mentari ini semoga memambah semangat Kaylatifa Bening Oviv Punide untuk semakin rajin belajar dan mendukung peningkatan kualifikasi pendidikan. Semoga untuk tahun depan akan lebih banyak lagi siswa yang akan mendapat beasiswa.

Untuk Kaylatifa Bening Oviv Pinide selamat ya…… semoga semakin sukses.