Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi Perluasan Akses Pendidikan Unila ke Perguruan Islam Anwarul Hidayah dan Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama

(Unila): Universitas Lampung (Unila) adakan sosialisasi “Perluasan Akses Pendidikan Universitas Lampung ke Perguruan Islam Anwarul Hidayah dan Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama (Malnu)”, Sabtu pagi, 16 Oktober 2021.

Acara yang berlangsung di Perguruan Islam Malnu Pusat Menes, Banten, mengusung tema “Memperluas Akses Pendidikan di Universitas Lampung ke Masyarakat di Luar Wilayah Provinsi Lampung”.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi di luar Provinsi Lampung, terutama di daerah Banten, mengenai akses pendidikan di Universitas Lampung. Materi kegiatan disampaikan oleh Dr. Eng. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc.

Prof. Dr. Karomani, M.Si., selaku Rektor Universitas Lampung dalam sambutannya menyampaikan, Unila saat ini mempunyai pijakan untuk memiliki akses perkuliahan seluas-luasnya ke sekolah di tingkat umum.

Ini merupakan lanjutan dari perluasan akses pendidikan di Pesisir Barat. Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat di luar Provinsi Lampung dapat menempuh jenjang sekolah selanjutnya di Universitas Lampung.

Pada agenda tersebut antusiasme siswa-siswi beserta guru Perguruan Islam Anwar Hidayah dan Mathla’ul Anwar Lanahdlatil Ulama nampak terlihat ketika sesi tanya jawab berlangsung. [Humas/rilis]