Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Perpisahan Mahasiswa PPL SMKN 1 Banjarmasin

Perpisahan Mahasiswa PPL SMKN 1 Banjarmasin

Praktik Pengalaman Lapangan atau biasa disebut PPL adalah sebuah muara dari segala praktek dan teori dari mahasiswa yang mengambil keahlian dalam bidang keguruan. Dimana mahasiswa tersebut harus ditempatkan di sekolah-sekolah untuk mempelajari sistem sekolah,aturan,pembelajaran dan praktek langsung mengajar guna menambah pengalaman dan bekal untuk tahap berikutnya dalam perkuliahan.

Di SMKN 1 Banjarmasin,mahasiswa PPL yang melaksanakan tugas berasal dari kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banjarmasin. Praktek PPL sendiri berlangsung dari bulan September 2022.

Hari ini dilaksanakan perpisahan dalam rangka berakhirnya masa PPL dari Mahasiswa ULM dan STKIP. Mahasiswa mengadakan syukuran dalam rangka perpisahan ini dimana mereka akan segera kembali ke kampus masing-masing untuk melanjutkan proses pembelajaran.

Kepala sekolah ibu Agustin Purnomosari, S.Pd, M.Pd memberi pesan kepada seluruh mahasiswa agar tidak menjadi guru yang salah,dimana mengajarkan ilmu yang salah dan mungkin tidak memberikan kebaikan kepada muridnya,mengingat amal seorang guru yang akan terus berjalan adalah ilmu yang bermanfaat.
Turut dihadiri dosen koordinator PPL dari ULM,Bapak Benny Mahendra, M.Pd, acara perpisahan ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama mahasiswa PPL bersama para guru pamong.