Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peringatan Hari Guru Nasional di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

Peringatan Hari Guru Nasional di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 77 tahun 2022 disambut meriah oleh seluruh guru di Indonesia. Salah satunya guru-guru dan siswa yang ada di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta yang merayakannya dengan cara yang terbilang unik. Senin, (25/11).

Sama seperti halnya perayaan Hari Guru Nasional didaerah lain yang merayakannya dengan bentuk upacara. Begitu pula dengan yang ada di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta. Namun menariknya, di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta sendiri seluruh petugas mulai dari komandan hingga pengerek bendera dilaksanakan oleh para anggota paskibra.

Suci Dwi Wulandari, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga bertindak sebagai pembina upacara dalam amanat nya membacakan pidato Menteri Pendidikan pada peringatan hari Guru Nasional 25 November.

Suci Dwi Wulandari juga menambahkan pentingnya menghormati dan menghargai guru kepada para siswa dan siswinya. “Guru adalah orang yang senantiasa membimbing, mengasihi kalian sebagai anak-anaknya. Maka, hormatilah dan hargailah mereka. Tanpa guru, kalian semua bukanlah apa-apa,” tuturnya.

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara, Bapak Pimpinan Yayasan, Bapak Koordinator Harian Yayasan dengan pemberian hadiah kepada perwakilan peserta didik, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti penampilan monolog oleh farida kelas x mplb 2 juara 1 monolog tingkat SMK se-DKI, Teatrical puisi oleh Ibu Rizky Febriani S.Pd & Sofie x mplb 2, lantunan Puisi bertemakan Guru, Ucapan terimakasih dan Paduan Suara dari perwakilan peserta didik, Pemberian ucapan selamat hari guru dari peserta didik kepada guru, dan di tutup oleh pembacaan doa. Guru dan siswa tampak berbaur bersama dalam suka cita perayaan hari guru tersebut.