Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

MAHASISWI PGMI UIN BANDUNG DINOBATKAN SEBAGAI PUTRI HIJABFLUENCER INDONESIA 2022

MAHASISWI PGMI UIN BANDUNG DINOBATKAN SEBAGAI PUTRI HIJABFLUENCER INDONESIA 2022

(UINSGD.AC.ID)-Linafatin Noer Syakinah, mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Indonesia 2022.

Malam grand final Putri Hijabfluencer Indonesia 2022 dihelat di Fairmount Hotel Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Dikutip dari laman putrhijab.or.id, Putri Hijabfluencer merupakan suatu wadah bagi wanita muslimah memberikan gerakan perubahan. Hal ini dimaksudkan bahwa wanita muslimah dapat memberikan contoh, menginspirasi wanita muslimah yang belum berhijab untuk dapat berhijab, serta gerakan istiqomah yang artinya dimana ketika kita dimana ketika kita telah berhijab dapat tetap kuat dalam mempertahankan berpakaian hijab yang benar dengan tidak tertinggal dari fashion kekinian, tapi tetap dalam aturan agama.

Melalui pesan singkat Lina, sapaan akrabnya, yang sebelumnya, Putri Hijab Jawa Barat 2022 menyampaikan, “Assalamualaikum Bapak, Ibu, teman teman. Selamat malam. Mohon maaf sebelumnya izin memberikan kabar bahwa Alhamdulillah Lina telah dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Indonesia 2022. Mohon doanya agar selalu kuat dan di mampukan serta dapat mengemban amanah ini,” tulisnya.

Terimakasih kepada jurusan, khususnya Bapak Yayan Carlian M.Pd dan Pak Dadan F. Ramdhan, M. Ag., M.M.Pd yang telah mendukung “Saya sebagai mahasiswi jurusan PGMI dalam ajang ini,  terimakasih telah meridhoi dan mendoakan perjuangan serta perjalanan Lina. Terimakasih juga kepada seluruh jajaran dosen dan staf PGMI serta teman teman sahasrabana yang telah membantu mengirimkan doa. Mohon doanya semuanya.”

Atas capaian prestasi yang membanggakan kampus tercinta ini, Ketua Prodi PGMI, Yayan Carlian M.Pd mengucapkan, “Atas nama Ketua Jurusan PGMI tentunya bangga dengan prestasi mahasiswa yang baru saja Sidang Munaqosah dan sekarang Alhamdulillah menjuarai Putri Hijabfluencer tingkat nasional dan informasi yang diperoleh melaju ke tingkat internasional di Turki,” tegasnya, Senin (28/11/2022).

Linafatin ini juga memiliki kelebihan dibidang keagamaannya, disamping memahami dan menguasai tajwid, juga mampu membaca Al-Qur’an dengan baik. “Akhlaknya pun baik, beliau santun sesama teman dan para dosennya. IPK nya pun di atas 3. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi adik tingkatnya untuk tetap berprestasi dibidang apapun, asalkan yang positif dan membawa harum nama baik lembaga.Selamat Linafatin. Semoga kesuksesan menjadi Putri Hijabinfluencer nasional dan Putri Hijab Indonesia membawa keberkahan bagi semua.Aamiin YRA,” jelasnya.