Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Tingkatkan Mutu Pendidikan, FIS UNIMED Jalin Kerjasama dengan UNTIRTA

Tingkatkan Mutu Pendidikan, FIS UNIMED Jalin Kerjasama dengan UNTIRTA

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) resmi menjalin kerjasama. Kerjasama antara dua Fakultas ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) oleh kedua Dekan. Senin, (05/12). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M. Pd,  dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNTIRTA Dr. Dase Erwin Juansyah, M. Pd  Turut mengikuti acara tersebut, Wakil Dekan UNTIRTA, Wakil Dekan 1 Dr. Suroso Mukti Leksono, M. Si, Wakil Dekan II Dr. Heni Pujiastuti, M. Pd, dan Wakil Dekan III Damanhuri, M. Pd.

Penandatanganan kedua Fakultas ini dilaksanakan di ruang rapat Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan dan disaksikan oleh jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Sosial. Kerjasama yang dijalin merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kerjasama ini difokuskan pada Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) dan Jurusan Pendidikan Sejarah.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M. Pd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi jalinan kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kepada Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan. Harapan dari kerjasama ini agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga payung kerjasama yang sudah di buat dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak dalam mencapai Indikator Kinerja Utama.

Senada dengan hal tersebut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh jajaran pimpinan Fakultas Ilmu Sosial. Semoga kerjasama yang ditandatangani pada hari ini dapat kita terapkan untuk memberikan warna baru dalam kegiatan akademik kedua Fakultas dan menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Lebih lanjut Dekan FKIP UNTIRTA mengatakan kerjasama ini hanyalah sebagai sebuah payung agar kedepannya kerjasama yang dilakukan menjadi lebih terarah dan dapat berkolaborasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama ini sudah lama dilakukan salah satunya dengan adanya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial yang saat ini mengikuti program Merdekan Belajar Kampus Merdeka pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNTIRTA.(Humas Unimed/ms)