Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Bahas Pengelolaan Akademik dan Kemahasiswaan, UNJA Benchmarking ke UNMUL

Bahas Pengelolaan Akademik dan Kemahasiswaan, UNJA Benchmarking ke UNMUL

JAMBI,- Universitas Jambi (UNJA) melakukan kunjungan ke Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk berbagi informasi mengenai pengelolaan Perguruan Tinggi Negeri pada Selasa, (06/12/20222), bertempat di Ruang Rapat Satu Lantai 3 Rektorat UNMUL, Samarinda.  UNJA mengunjungi UNMUL karena dianggap tepat menjadi tolak ukur atau benchmarking terkait tata kelola akademik dan kemahasiswaan.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNJA, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si., memimpin rombongan UNJA dan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNMUL, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono denan didampingi Kepala BAK UNMUL, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si. bersama jajaran pejabat terkait.

“UNJA saat ini memiliki 34.300 mahasiswa dengan 1.102 orang dosen. Ada pun kami mempunyai 92 prodi dari 7 fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Harapannya, dari sesi diskusi nanti sekembali dari UNMUL kami dapat menerapkan hal-hal yang baik disini,” tutur Dr. Yatno.

Menerima kunjungan tersebut, Prof. Mustofa Agung menyampaikan profil singkat lembaga dan bertutur bahwa pertemuan antara pengelola kampus merupakan sebuah kesempatan baik untuk UNMUL begitu pula UNJA.

“UNMUL telah melakukan rasionalisasi sejak tahun 2015, antara jumlah mahasiswa dan dosen sebagai keinginan kita untuk peningkatan akreditasi,” tegasnya.

Selanjutnya, Prof. Dr. Lambang Subagyo, M.Si selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) menuturkan terkait Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengelolaan aktivitas dan prestasi mahasiswa untuk memenuhi IKU-2.

Terakhir, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si. memaparkan informasi akademik dan kemahasiswaan dalam Pengelolaan Registrasi Evaluasi Akademik serta Pengelolaan KIP-K-SIMAWA, dilanjutkan dengan beberapa hal penting yang berhubungan dengan konteks agenda.

 

*Repost: Benchmarking UNJA ke UNMUL Bahas Pengelolaan Akademik dan Kemahasiswaan *

HUMAS / *ist