Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

DWP Fakultas Sains dan Teknologi

MENDALO,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNJA Bekerja sama dengan DWP FST UNJA menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Rasulullah SAW Uswatun Hasanah, Kita akan Bahagia Dunia Akhirat,” kamis (21/10). Dengan Narasumber Ustadz M. Toni, M.T. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring, yang dihadiri oleh Wakil Rektor bidan Umum dan Keuangan, Wakil dekan Fakultas Sains dan Teknologi, dan pengurus DWP Universitas Jambi, dan Ketua dan dengan pengurus DWP Provinsi Jambi

“Hari ini kita agendakan memperingati Maulid Nabi yang setiap tahun kita nanti-nanti. Namun yang terpenting tema yang tertulis bahwa Rasulullah Saw sebagai Uswatun Hasanah contoh teladan yang baik bagi kita semua maka memang seharusnya kita mengambil iktibar dari perjalanan beliau dan karakteristik sifat-sifat beliau,” Ujar Ir. H. Yusrizal, M. Sc., Ph. D., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Ketua DWP Universitas Jambi Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno menyampaikan bahwa agenda memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi organisasi DWP Universitas Jambi.

“DWP ini sebenarnya mempunyai misi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara atau ASN yang profesional untuk mendapat peran serta pendukungan dalam persatuan bangsa. Kegiatan memperingati Maulid Nabi pada pagi hari ini merupakan implementasi dari bidang sosial budaya. Kegiatan memperingati Maulid Nabi adalah kegiatan yang sangat penting, dan dalam pelaksanaannya ini tetap mematuhi protokol kesehatan”, Ujar ketua DWP Universitas Jambi.

Kemudian Sunayati Darius selaku ketua pelaksana acara memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggagas dan panitia, serta seluruh peserta yang mengikuti acara ini secara daring maupun luring.

“Terima kasih hadirin yang telah berkenan hadir pada acara Maulid Nabi tahun 1443 H baik yang hadir secara daring maupun luring. Kami ucapkan terima kasih juga pada panitia penyelenggara acara hari ini. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Asmi Ayu Ning Alim/HUMAS