Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Update Terbaru !! Persyaratan Ppdb T.p 2021/2022

Update Terbaru !! Persyaratan Ppdb T.p 2021/2022

SYARAT YANG HARUS DIPERSIAPKAN DAN DIUNGGAH

KELOMPOK AFIRMASI

  1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
  2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
  3. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
  4. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
  5. Scan/ hasil pindai Bukti keikutsertaan peserta didik dalam program keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah daerah (Asli)
  6. Scan/ hasil pindai Surat Pernyataan dari orang tua/wali peserta didik yang menyatakan bersedia diproses secara hukum jika terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu (Asli)
  7. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

KELOMPOK PERPINDAHAN ORANG TUA

  1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
  2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
  3. Scan/hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
  4. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
  5. Scan/ hasil pindai Surat Penugasan dari instansi/ lembaga/ kantor/ perusahan yang memperkerjakan orang tua peserta didik. (Asli)
  6. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

KELOMPOK PRESTASI

  1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
  2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
  3. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
  4. Scan/ hasil pindai Rapor semester 1 s.d 5 dan surat keterangan peringkat nilai rapor peserta didik dari sekolah asal. (Asli)
  5. Scan/ hasil pindai Piagam atau sertifikat/penghargaan perlombaan di bidang akademik maupun non akademik (Asli)
  6. Scan/ hasil pindai Sertifikat hafidz, minimal 3 Juz bagi peserta didik yang memiliki Prestasi Hafidz Al-Qur’an (Asli)
  7. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

KELOMPOK TEMPATAN

  1. Scan/ hasil pindai Kartu Keluarga (Asli)
  2. Scan/ hasil pindai Akte Kelahiran/ Surat keterangan lahir (Asli)
  3. Scan/ hasil pindai Rapor Semester 1 s.d 5 (Asli)
  4. Scan/ hasil pindai Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) (Asli)
  5. Scan/ hasil pindai Surat pernyataan keabsahan dokumen menggunakan materai 10.000 (Asli)

ALUR PENDAFTARAN

PPDB SMK NEGERI 1 RENGAT

TAHUN PELAJARAN 2021 – 2022

  1. Calon peserta didik wajib memiliki akun gmail sesuai dengan nama di kartu keluarga (Tata cara membuat akun gmail baru https://www.youtube.com/watch?v=X4q44UCpjnc)
  2. Calon peserta didik mengakses link https://ppdb2021.riau.go.id/inhu.php
  3. Calon peserta didik mengunduh Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen melalui link https://ppdb2021.riau.go.id/persyaratan.php
  4. Khusus pendaftar Kelompok Afirmasi, ditambah mengunduh surat pernyataan https://ppdb2021.riau.go.id/persyaratan.php
  5. Surat Keabsahan Dokumen dan Surat Pernyataan (Kelompok Afirmasi) di print, ditempel materai Rp.10.000 dan ditanda tangani
  6. Calon peserta didik memilih jenjang pendidikan SMK dan kelompok pendaftaran (Kelompok Afirmasi, Perpindahan Orang Tua, Prestasi, dan Tempatan)
  7. Calon peserta didik mengisi dan mengupload seluruh data pada format Google Form yang tersedia
  8. Calon peserta didik dapat memilih 2 (dua) kompetensi keahlian berbeda
  9. Calon peserta didik mengklik menu kirim setelah menyelesaikan pengisian google form
  10. Bukti pendaftaran akan dikirim melalui email masing-masing calon peserta didik
  11. Calon peserta didik dapat melihat ranking melalui : https://smkn1rengat.sch.id/
  12. Calon peserta didik memiliki 2 (Dua) kali kesempatan untuk mendaftar kembali jika tidak diterima pada pilihan pertama maupun kedua dengan memilih kompetensi keahlian berbeda pada satu sekolah

PELAYANAN INFORMASI

HELP DESK

Drs. ERISMAN, M.PdI                             082284105305

RAHMADI, S.Pd                                         08126896093

YOSI RAHAYU NINGSIH, S.Pd               08126864186

WINDA LESTARI,M.Pd                            081266765924

PUTRI LASMANGU, SE                            085278554072

NURWITA AFRINA, M.Pd                      085271395428

SUKEMI, SE                                                 082172540720

OPERATOR (Pukul 08.00 sd 16.00 WIB)

Kelompok Prestasi

  • WINDA LESTARI,M.Pd                            081266765924
  • PUTRI LASMANGU, SE                            085278554072
  • YUDHI VIRMAN, SE                                  085271631233
  • ZELLIATI, SE                                                 081365767751

Kelompok Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua

  • R. SRI APRI YETTI, S.Kom                       085272058677
  • RINI PRATIWI, S.Pd                                  081371250525
  • RIANA HERNAWATI, S.Pd                      085229606886

KELOMPOK TEMPATAN

  • PRIA KASUMA, S.Pd                                081277607563
  • VEBRINA REZANIA, S.Psi, M.Pd          081392494524
  • PUTRI DILA SARI, S.St                             081275781594