Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kepala SMASA Buka Secara Resmi Kegiatan PPL Mahasiswi UNIB Sukorejo

Kepala SMASA Buka Secara Resmi Kegiatan PPL Mahasiswi UNIB Sukorejo

Bertempat di Ruang AR, Kepala SMAN 1 Situbondo, Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd membuka secara resmi kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) para mahasiswi dari Universitas Ibrahimy Sukorejo, Selasa (3/1). Sebanyak 20 mahasiswi tersebut akan melaksanakan PPL di Bumi Ganesha selama 2 bulan ke depan.

Dalam sambutannya, Bu Marta mengajak para mahasiswi untuk berkolaborasi dengan positif bersama segenap civitas akademika di SMASA.

“Jangan sungkan untuk bertanya kepada bapak ibu guru. Kemudian dapat berkolaborasi dan memberikan pelayanan yang baik terhadap anak-anak. Dan jika ada informasi baik seputar SMASA monggo teruskan kabar tersebut kepada khalayak. Tetapi jika ada yang kurang baik, kami terbuka dengan masukan,” ungkap Bu Marta.

Sementara Bapak Sanusi, M.Pd selaku salah satu guru pamong Mapel PAI berharap kegiatan PPL ini bermanfaat untuk menyiapkan para mahasiswi menjadi guru yang profesional.

“Saya yakin para mahasiswi dapat menjadi guru yang baik, tertib dan disiplin. Sehingga nanti keluar dari SMASA bisa mandiri dan ilmunya bermanfaat. Terakhir, jangan lupa jadi guru yang kreatif dan punya kesadaran tentang IT,” ungkap Pak Sanusi.

Sebanyak 20 mahasiswi ini nantinya akan praktik mengajar pada 3 mapel yang berbeda dengan rincian 11 mahasiswi mengajar mapel PAI, 5 mahasiswi mapel Bahasa Inggris, 4 mahasiswi mapel Matematika. Dalam praktiknya, para mahasiswi ini akan dikawal oleh guru pamong yang berasal dari guru-guru SMASA sesuai 3 mapel tersebut.

“Para mahasiswi ini nanti akan mengajar di beberapa kelas X dan XI. Mudah-mudahan lancar dan berkah,” pungkas Pak Sanusi.

____
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Eko P., S.Pd.