Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Sumpah Dokter Ke-80

Sumpah Dokter Ke-80

Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan pengesahan sekaligus pengukuhan Sumpah Dokter Angkatan ke-80 di aula Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Senin (25/10/2021). Pengesahan dan pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Nomor 1538/UN8/SP/2021 Tentang Kelulusan Mahasiswa Program Profesi Dokter Pada Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat periode Agustus Tahun 2021. SK tersebut ditetapkan pada 15 Oktober 2021 oleh rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si.,M.Sc.

Sebanyak 16 dokter baru telah diambil sumpahnya berdasarkan lafal yang dibuat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia. 16 dokter baru tersebut adalah:

  1. Abdurrahim
  2. Aditya Purnama M.
  3. Ghyna Fakhriah
  4. Naila Almira
  5. Mida Ridayanti
  6. Patimah
  7. Aldiya Jamila
  8. Lisda Rizky Amalia
  9. Rahma Jayanti
  10. Lisna Yuliyanti
  11. Nur Halifah
  12. A. Dziliarsy Rafiansyah
  13. Hayatun Nufus
  14. Apidha Kartinasari
  15. Nurul Muthmainnah
  16. Yulike Rafikaningrum

Lulusan terbaik dengan nilai tertinggi diraih oleh dr. Aldia Jamila dengan IPK 3,73.

Pengukuhan dokter ke-78 ini dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Kedokteran ULM Prof. Dr. Ari Yunanti, dr., Sp.A(K), S.H. dan dihadiri Dekan serta Wakil Dekan FK ULM. Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP, turut berhadir sebagai perwakilan Rektor ULM. Pengukuhan ini juga dilaksanakan secara online melalui Zoom bersama para orangtua dokter baru. “tetap mengobarkan semangat belajar untuk menuntut ilmu pengetahuan. Jangan merasa puas saat ini dan harus giat mengikuti perkembangan dunia kedokteran,” ucap Wakil Rektor saat menyampaikan sambutan.

Hingga saat ini ULM telah berhasil melahirkan 1835 dokter yang telah mengabdikan ilmunya di berbagai instansi baik di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan serta penelitian yang tersebar di Kalimantan dan beberapa daerah di luar Kalimantan.