Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

FEB Gandeng UMKM Tangsel pada Hari Bermuhammadiyah IV

FEB Gandeng UMKM Tangsel pada Hari Bermuhammadiyah IV

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menggandeng Catering Tangerang Selatan (UCTS) untuk melengkapi event Hari Bermuhammadiyah IV pada 21 Januari mendatang . Dalam rangka mempersiapkan Hari Bermuhammadiyah IV, FEB sebagai panitia teknis melakukan kegiatan food testing, di Ruang Baca FEB UMJ, Senin (09/01).

Ketua Pelaksana Hari Bermuhammadiyah (HBM) IV Daman Sudarman, MM., menjelaskan bahwa food testing ini bertujuan untuk memilih makanan/minuman yang akan disuguhkan untuk peserta dan stand yang akan berpartisipasi. “Kerjasama ini menandakan bahwa UMJ khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis turut andil dalam mengembangkan UMKM Tangsel,” jelas Daman.

Ketua Komunitas UCTS Daniel Herwanto, mengaku sangat senang atas kerjamasa ini karena sistem bazar yang dilakukan pada HMB tidak hanya menyediakan bazar makanan dan minuman saja, tetapi turut memberikan voucher sehingga omset yang akan dihasilkan terbilang menguntungkan untuk UMKM. “Harapan kami, UMJ terus berkolaborasi dengan UCTS pada agenda-agenda selanjutnya,” kata Daniel.

Panitia inti HMB 4 dan UCTS foto bersama setelah food testing, di ruang baca FEB UMJ, Senin (09/01).

Komunitas UCTS (UMKM Catering Tangerang Selatan) dibentuk untuk mengakomodasi kesamaan visi dan misi dari para pelaku UMKM di Tangerang Selatan dalam rangka mengoptimalkan peluang usaha catering untuk mencapai kesejahteraan bagi para UMKM dan masyarakat sekitar. Saat ini, 98 UMKM telah bergabung dalam komunitas UCTS.

Sebanyak 10 UMKM yang tergabung dalam komunitas UCTS mengikuti food testing dengan menyuguhkan produk berupa makanan dan minuman yang beragam, mulai dari nasi dan lauk pauk, kopi, kue kering dan jus. Makanan tradisional seperti Sawut, Gudeg, Nasi Uduk dan Nasi Padang, direncanakan akan mewarnai HBM 4, Sabtu 21 Januari 2023 mendatang. (MN/KSU)