Senin, 17 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Bersama Polresta Pekanbaru, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Safety Riding Keselamatan Lalu Lintas

Bersama Polresta Pekanbaru, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Safety Riding Keselamatan Lalu Lintas

SMKNegeri5pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru taja kegiatan safety riding keselamatan lalu lintas kepada peserta didik kelas 11 SMK Negeri 5 Pekanbaru, Jumat, 29/10/2021. Kegiatan safetyriding dilaksanakan di lapangan kegiatan SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan dihadiri sebanyak empat anggota dari Polresta Pekanbaru. Salah satu pembicara dari Polresta Pekanbaru, Bripka Alfrianto menjelaskan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Ada beberapa faktor dalam penyebab kecelakaan, di antaranya adalah kondisi kendaraan yang kurang baik, jalan yang berlubang atau tikungan tajam, manusia yabg berlendara dan kondisi alam yang tidak mendukung. Upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah untuk mencegah kecelakaan adalah tentang undang undang kewajiban untuk memakai helm baik yang berkendara atau yang dibonceng. Helm yang diizinkan untuk dipakai sesuai dengan undang undang pemerintah adalah yang berstandar SNI. Dengan kelengkapan kaca pelindung wajah bening yang membantu untuk penglihatan saat berkendara”, Jelas staff Polresta Pekanbaru, Bripka Alfrianto saat memberikan materi keselamat lalu lintas.

Sebanyak 340 peserta didik ikut serta dalam sosialisasi kegiatan safety riding tersebut. Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Jhony Yusuf, S.Pd juga memberikan pernyataan bahwa kegiatan safety riding ini sangat memberikan hal yang positif bagi peserta didik dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Alhamdulillah, kegiatan safety riding di sekolah kami sangat membantu dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik dalam mencegah terjadinya kecelakaan dalam berkendara. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh tim dari Polresta Pekanbaru yang telah mengadakan kegiatan safety riding di sekolah kami. Semoga dengan adanya kegiatan safety riding ini menambah pengetahuan peserta didik dalam pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan raya”, Jelas Waka Kesiswaan SMK Negeri 5 Pekanbaru, Jhony Yusuf saat memberikan keterangan.

Pada akhir kegiatan Bripka Arfianto memberikan hadiah berupa helm standar SNI kepada peserta didik yang dapat menjawab pertanyaan seputar keselamatan berlalu lintas. Semoga peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru senantiasa menerapkan keselamatan berlalu lintas dan mematuhi rambu rambu lalu lintas. Red. Jhoe.