Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UIN Sutha Jambi Ikuti Sosialisasi UM-SPAN PTKIN Se-Indonesia

UIN Sutha Jambi Ikuti Sosialisasi UM-SPAN PTKIN Se-Indonesia

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Samarinda, (Humas UIN Sutha) – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merupakan lembaga pendidikan tinggi pemerintah Kementerian Agama RI, yang siap untuk mencetak SDM yang unggul Nasional menuju Unggul Internasional yang mana alumni yang berkompetisi di erarevolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Humas PTKIN diharapkan menjadi garda dan corong terdepan dalam mensosialisasi program penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-UM PTKIN ini. Dengan berbagai upaya SDM yang dimiliki humas PTKIN seluruh Indonesia, diharapkan agar pesan yang disampaikan dapat menyentuh dan dipahami bagi calon mahasiswa baru PTKIN.
Atas hal itu maka digelarlah Sosialisasi SPAN-UM PTKIN dengan Humas PTKIN Seluruh Indonesia di Kota Samarinda Kalimantan Timur, 2-4 Februari 2023. UIN Sutha Jambi turut serta dalam kegiatan ini dengan diwakili oleh Koordinator Humas, Azizi, S.Kom, M.S.I dengan Staf Akademik M. Irfan, M.Fil.I.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Prof. Ahmad Zainul Hamdi yang merupakan Direktur PTKI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang membuka secara resmi acara ini. Ia mengatakan bahwa divisi humas merupakan divisi penting untuk mencitrakan lembaga, di samping itu divisi Humas PTKIN dianggap sebagai organ tak penting, padahal humas itu menjadi sangat penting karena menjadi media yang mencitrakan lembaga kita, ucapnya.

Poin penting lainnya yakni sinergitas dengan media, bisa memalui pemilihan media yang tepat dengan menampilkan konten yang menarik, hal ini menjadi tugas penting dari humas guna mengkoordinasikannya sebaik mungkin, humas dapat menggunakan media sosial yang saat ini tengah menjadi trending. Dibarengi dengan testimoni tokoh-tokoh penting yang mendukung dan mensosialisasi SPAN PTKIN.
Diantaranya adalah kejelasan prosedur yakni konten yang menarik, karena ini berkaitan dengan Generasi Milenial dan Generasi Z.

Selanjutnya kemudahan akses, ini terkait dengan informasi penerimaan mahasiswa baru yang dikemas melalui aplikasi yang semenarik mungkin.
“Testimoni pimpinan juga hal yang penting. Bisa menceritakan tentang berbagai keunggulan kampus yang dimiliki,”jelasnya. Poin penting lainnya yakni sinergitas dengan media, bisa melalui pemilihan media yang tepat dengan menampilkan konten yang menarik, hal ini menjadi tugas penting dari humas guna mengkoordinasikannya.

“Sebaiknya juga kita bertukar informasi dan berkoordinasi dengan Humas PTKIN lainnya, agar bisa bertukar informasi, inovasi dan kretivitas terkait SPAN-PTKIN ini,”. (Humas)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”145337,145336,145335″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]