Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka PMM Digelar Meriah dengan Suka Cita

Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka PMM Digelar Meriah dengan Suka Cita

Universitas Teknokrat Indonesia resmi melepas mahasiswa peserta program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf.

Sebanyak 103 mahasiswa dari 59 kampus se-Indonesia sudah menyelesaikan masa pertukaran selama satu semester di Universitas Teknokrat Indonesia.

Penglepasan berlangsung sangat meriah. Para mahasiswa se-Indonesia itu unjuk kebolehan dalam drama musikal, band, tarian, dan lainnya.

Baca juga: PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Academic Expo 2023, 750-an Peserta Penuhi Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf

Semua peserta program ini mengenakan pakaian adat dan mengisi acara secara bergantian. Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA, Pembina Yayasan Hj Hernaini SS MPd, Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM, dan sivitas akademika setempat.

Penanggung jawab program yang juga Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin MPd dalam laporannya menyampaikan, seluruh mahasiswa sudah menyelesaikan program pertukaran dengan baik. Mereka sudah melaksanakan perkuliahan di Teknokrat dengan hasil yang baik.

Yudi menjelaskan, penglepasan diadakan untuk memaknai program yang dinilai sangat baik ini. Selama di Lampung, kata dia, mahasiswa se-Indonesia ini diberikan pengetahuan soal khazanah budaya Lampung.

Mereka juga sudah menikmati wisata yang ada di Lampung. Termasuk juga mencoba membuat kerajinan khas Lampung yakni tapis.

Sambutan Rektor UTI

pelepasan PMM

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA dalam sambutan mengucapkan permohonan maaf jika selama berkuliah di Teknokrat, mahasiswa ada yang kurang berkenan.

Nasrullah menjelaskan, pihaknya sudah semaksimal mungkin melayani mahasiswa pertukaran ini dengan baik. Ia juga senang mahasiswa se-Indonesia ini bisa menjalani perkuliahan dengan baik di kampusnya.

Rektor meyakini juga, mahasiswa pertukaran ini bangga bisa kuliah di kampus yang terkategori terbaik di tingkat Asia Tenggara.

Baca Juga: MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA LOLOS PERTUKARAN PEMUDA INTERNASIONAL  YSEALI 2023

Rektor menyampaikan, program pertukaran ini hendaknya dijadikan ajang untuk semakin kreatif dan inovatif buat mahasiswa. Ia mendorong mahasiswa selalu mencari ide-ide baru dan kemudian mengaplikasikannya.

Penglepasan tadi malam benar-benar meriah. Penampilan seni budaya mahasiswa pertukaran sungguh luar biasa.

Mereka bahkan mementaskan drama musikal tentang perjuangan pahlawan Lampung Radin Inten II dalam bahasa Inggris.

Mahasiswa program pertukaran juga secara silih berganti menarikan tari khas Indonesia yang disambut tepuk tangan meriah.

Rektor Bersama mahasiswa PMM bernyanyi bersama

pelepasan PMM

Rektor juga menyempatkan naik panggung dan menyanyi bersama mahasiswa. Bahkan, saat Rektor menyanyikan Besame Mucho, seluruh mahasiswa naik ke panggung dan mengikuti alunan musik khas Meksiko itu.

Di akhir acara, semua mahasiswa melakukan sesi foto bersama. Tema besar acara “Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya.”