Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

AWALI TAHAPAN SELEKSI KELAS TAHFIDZ, MI SANANUL ULA DARAMAN GELAR SOSIALISASI

AWALI TAHAPAN SELEKSI KELAS TAHFIDZ, MI SANANUL ULA DARAMAN GELAR SOSIALISASI

Kamis (9/2/2023) MI Sananul Ula Daraman menggelar sosialisasi Program Kelas Tahfidz sebagai tahapan awal dalam rangkaian proses seleksi. Acara yang dilakukan di Aula Pondok Pesantren Sananul Ula lantai dua ini dilaksanakan pada pukul 13.00. Peserta pada acara sosialisasi adalah wali murid kelas dua.

Ridwan,S.E selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Kelas Tahfidz merupakan salah satu program prioritas madrasah yang diadakan untuk memfasilitasi bakat dan minat peserta didik untuk menghafalkan Al-Qur’an. “Kami memiliki beberapa program prioritas, salah satu diantaranya adalah Program Kelas Tahfidz yang pengelolaannya berada di bawah LPQ Sananul Ula. Kelas Tahfidz diadakan untuk memfasilitasi bakat dan minat peserta didik untuk menghafalkan Al-Qur’an” tuturnya.

Adapun Muhammad Mufid selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa alasan diundangnya wali murid hanya kelas dua adalah karena Program Kelas Tahfidz baru dimulai di kelas tiga. “Program Kelas Tahfidz dimulai dari kelas tiga, maka dari itu kami hanya mengundang wali kelas dua saja.” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mufid menjelaskan bahwa terdapat proses seleksi sebelum ditentukan siapa saja anak yang akan masuk di kelas tahfidz. “Kami mengawali tahapan seleksi dengan sosialisasi yang kemudian diikuti dengan pendaftaran, lalu dilanjutkan dengan tes dan diakhiri dengan pengumuman hasil tes” sambungnya.

Setelah penyampaian informasi terkait seleksi kelas tahfidz selesai, disampaikan juga informasi tentang penerimaan santri baru Pondok Pesantren Sananul Ula oleh Koordinator Bidang Keagamaan Madrasah. Acara berlangsung dengan lancar dan selesai pada pukul 14.00.* (ASM)