Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 3 Borong Lantik Pengurus OSIS Baru Periode 2023/2024

Serah terima Pengurus OSIS SMAN 3 Borong periode 2022-2023 ke periode 2023- 2024

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang disingkat OSIS merupakan organisasi yang wajib dimiliki oleh setiap jenjang sekolah menengah.

Karena merupakan organisasi siswa yang keberadaannya wajib di sebuah sekolah menengah, OSIS diharapkan mampu berperan sebagai penggerak siswa itu sendiri untuk aktif berkontribusi dan bertukar ide serta gagasan yang berorientasi pada kepentingan sekolah.

Selain sebagai penggerak siswa, OSIS Juga diharapkan mampu menjadi wadah yang berguna bagi pembinaan kesiswaan untuk mengembangkan bakat, minat dan potensi siswa di sekolah.

Layaknya organisasi pada umumnya, OSIS juga memiliki struktur kepemimpinan yang terdiri dari Ketua, wakil ketua, Sekretaris, Bendahara dan seksi-seksi lainnya.

Berbicara tentang OSIS, Civitas Akademika SMAN 3 Borong, melangsungkan acara pelantikan kepungurusan OSIS baru periode 2023/2024 sekaligus mengakhiri jabatan kepungurusan OSIS lama periode 2022/2023 pada Sabtu, 11/02/2023.

Acara pelantikan yang dikemas dalam bentuk upacara bendera itu, mengambil tempat di lapangan upacara SMAN 3 Borong, dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, Konstantinus Everson Rada, S.Psi dan dikuti oleh seluruh laskar SMAN 3 Borong mulai dari para guru, staf pegawai hingga para siswa.

Bapak Kepala Sekolah SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada,S.Psi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja segenap pengurus OSIS lama dan mengharapkan kepada segenap pengurus OSIS baru untuk menjalankan tugas dan program OSIS dengan sungguh-sungguh.

Selain bapak kepala sekolah, kesempatan untuk memberikan sambutan juga diberikan kepada Seriana Sehel, selaku Ketua OSIS dalam jajaran kepengurusan lama. Dalam sambutan singkatnya, mewakili jajaran kepengurusan OSIS lama, siswi kelas XII IIS II yang akrab disapa Seri itu mengucapkan terimakasih berlimpah atas segenap dukungan dan kerjasama dari para guru dan para siswa saat dirinya menjabat sebagai ketua OSIS.

Seriana Sehel, Ketua OSIS lama SMAN 3 Borong saat memberikan sambutan singkat

Sementara itu, Zakaria Hadi Bela, selaku Ketua OSIS dalam jajaran kepengurusan baru, dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada para siswa karena telah mempercayakan dia sebagai kepala mereka. Selain itu, dia juga meminta para siswa dan para guru untuk mendukung mereka dalam menyukseskan setiap program OSIS yang akan mereka jalankan satu tahun ke depan.

Penandatanganan berita acara dan pengesahan OSIS baru SMAN 3 Borong