Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Resmikan Kantin Sehat MAN 2 Palembang

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel Resmikan Kantin Sehat MAN 2 Palembang

Humas, Mandupa.

Usai menghadiri pengukuhan Tahfidz Quran angkatan ke 4 MAN 2 Palembang, Kepala Bagian Urusan Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sumsel H. Abadil langsung meresmikan kantin sehat MAN 2 Palembang, Rabu (15/2). Peresmian kantin sehat MAN 2 Palembang ini merupakan salah satu program yang ada di MAN 2 Palembang, letaknya strategis ada di halaman belakang Madrasah dan bertingkat. Di Kantin sehat MAN 2 Palembang juga menjual makanan-makanan sehat, dan terdapat juga live musik yang diisi oleh sanggar seni MAN 2 Palembang, di setiap meja-meja makannya pun di tempelkan tulisan doa makan agar siswa selalu ingat doa dulu sebelum makan.

“Alhamdulillah kantin sehat MAN 2 Palembang ini telah diresmikan semoga di kantin sehat ini para siswa dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang bersih dan sehat sehingga para siswa terhindar dari berbagai macam penyakit, konsep kantin seperti rooftop ini memberikan rasa nyaman tersendiri bagi warga MAN 2 Palembang,”ujar H. Abadil.

Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi pun turut menghimbau kepada para siswa untuk terus menjaga kebersihan diseputar kantin sehat MAN 2 Palembang ini.

“Setelah makan atau jajan di kantin sehat ini harap buanglah sampah pada tempatnya seperti pepatah kebersihan merupakan sebagian dari iman, kondisi kantin di lantai 2 ini saya minta kepada para siswa nantinya untuk mengantri saat membeli makanan dan jangan berdesakan atau saling mendorong budayakanlah antri,”tuturnya.

Selain Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel, turut hadir juga Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Abdul Rosid, anggota komite MAN 2 Palembang, para tamu undangan di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel, Kepala Madrasah, dan Bank Syariah Indonesia. (am)