Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

HARI ULANG TAHUN SMP NEGERI 3 PAKEM KE-44 PERESMIAN MUSHOLA AL IMAN DAN MUSEUM BUDAYA

HARI ULANG TAHUN SMP NEGERI 3 PAKEM KE-44  PERESMIAN MUSHOLA AL IMAN DAN MUSEUM BUDAYA

Jumat, 17 Februari 2023 bertepatan dengan HUT SMP Negeri 3 Pakem ke-44. Selain rangkaian acara HUT SMP Negeri 3 Pakem ke-44 dilaksanakan juga peresmian Mushola Al-Iman dan Museum Budaya yang dihadiri oleh Bapak Drs. Ery Widaryana, M. M selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Bapak Fajar Akbar Kurniawan, S. E., M. Si selaku Lurah Kalurahan Harjobinangun, Ibu Murwati Widiani, M. Hum selaku Pengawas Menejerial SMP Negeri 3 Pakem, Ibu Sri Sumarsih selaku Ketua Komite SMP Negeri 3 Pakem, Kapolsek Pakem, Koramil Pakem, Dukuh Padukuhan Pojok, dan perwakilan dari Paguyuban Wali Murid.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an oleh Ustad Amy Alfarisi, dilanjutkan sambutan dari Ibu C. Cahayaningsih, M. Pd selaku Kepala SMP Negeri 3 Pakem. Setelah itu pengajian serta doa bersama yang diisi oleh Ustad Mujiharno.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu C. Cahayaningsih, M. Pd selaku kepala sekolah, Ibu Sri Sumarsih selaku komite sekolah, Bapak Kabar Fajar Kurniawan, S. E, M. Si selaku Lurah Kalurahan Harjobinangun. Setelah itu adalah penampilan Tari Ratoeh Jaroe oleh perwakilan siswa kelas 7 ( Almira, Titisan, Dita, Mutiara, dan Zahra)

Memasuki acara puncak yaitu sambutan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman sekaligus persemian Mushala Al-Iman, Museum Budaya dan Perancangan Sekolah Berbasis Budaya oleh Bapak Ery Widaryana, M. M.

Setelah rangkaian peresmian, acara ditutup dengan penampilan pentas seni Tari Sufi oleh ananda Vira kelas 7C dan macapat oleh perwakilan kelas 7 dan 8.