Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

FL2SN Matim 2023, SMAN 3 Borong Boyong 2 Piala dan 3 Piagam Penghargaan

Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang disingkat FL2SN tingkat SMA se-kabupaten Manggarai Timur tahun 2023 telah usai digelar.

SMAN 5 Pocoranaka dan SMAN 1 Pocoranaka dipercaya sebagai tuan rumah dalam lomba bahasa dan seni yang diikuti oleh 46 sekolah Menengah Atas di Kabupaten Manggarai Timur itu.

Adapun SMAN 3 Borong merupakan salah satu sekolah yang terlibat dalam kegiatan lomba tersebut.

Dalam mengikuti Lomba, Lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong berpartisipasi aktif dalam 5 dari 6 mata lomba yang diperebutkan.
Ke-lima mata lomba tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Debat Bahasa Indonesia
  2. Debat Bahasa Inggris
  3. Cipta dan Baca Puisi
  4. Tari Berpasangan
  5. Vokal Solo

Sementara pada mata lomba Paduan Suara Lembaga Civitas Akademika SMAN 3 memilih untuk tidak berpartisipasi karena beberapa alasan yang sangat kondisional.

Dari ke-lima mata lomba yang diikuti, SMAN 3 Borong berhasil membawa pulang 2 buah piala dan 3 piagam penghargaan.

Piala dan piagam penghargaan pertama datang dari mata lomba tari berpasangan ( juara 1).

Piala dan piagam penghargaan yang kedua datang dari mata lomba vokal solo (Juara 3).

Dan Piagam penghargaan ketiga datang dari tim debat bahasa Indonesia (Juara Harapan 3).

Piagam penghargaan untuk debat bahasa Indonesia

Sementara itu, untuk mata lomba debat Bahasa Inggris dan Cipta dan baca Puisi, lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong belum beruntung.

Kepala sekolah SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, S.Psi mengaku bangga dengan capaian siswa/siswi SMAN 3 Borong dalam FL2SN kali ini.

“Saya bangga dengan capaian anak-anak SMAN 3 Borong di FL2SN Kali ini. Capaian luar biasa ini merupakan hasil kolaborasi hebat peserta didik dengan para guru pendamping” Ujarnya.

” SMAN 3 Borong memiliki tim tangguh yang dapat meringankan tugasnya sebagai pimpinan lembaga. Sejauh ini para pengajar di SMAN 3 Borong mengedepankan prinsip kerja keras dan kolaborasi untuk prestasi anak didik” lanjut Soni.

Untuk siswa prestasi, tambah soni sudah menjadi tradisi SMAN 3 Borong untuk memberikan apresiasi.

“Untuk siswa prestasi dalam bidang apapun, sekolah akan memfasilitasi siswa tersebut dengan beasiswa. Dengan cara ini siswa/siswi lain akan merasa termotivasi untuk belajar menjadi lebih baik” beber Soni.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari MKKS selaku panitia penyelenggara FL2SN, SMAN 3 Borong akan menjadi tuan rumah untuk FL2SN 2024.