Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Aura Aisyah Raih Gelar Bergengsi Ajang Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Internasional, GELOSEA 2023.

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) – Aura Aisyah Alhumaira, siswa MTs Negeri 32 Jakarta Selatan berhasil meraih predikat diamond dan menjadi juara top score dalam ajang Global English Language Olympiad Of Southeast Asia (GELOSEA) International Competition 2023 yang diselenggarakan Global League of Winner (Glow), inc.

“Seneng banget!” Ujarnya singkat saat menghadiri pengumuman di Harris Hotel and Residences Sunset Road, Bali pada Ahad 30 April 2023.

“Terimakasih atas bimbingan bapak dan ibu guru dan orang tua yang telah mendoakan kesuksesan.” Tambahnya.

Kemenangan Aisyah tidak hanya diakui sebagai yang terbaik, tetapi juga sebagai yang paling luar biasa. Dirinya berhasil melaju ke tahap tertinggi di tingkat internasional, setelah berhasil menempati yang terbaik pada seleksi sebelumnya di level nasional round, pada 16 Juli 2022 lalu.

“Sejak awal kompetisi, Aisyah menunjukkan kemampuan bahasa Inggris yang luar biasa dengan mampu menyelesaikan soal dengan cepat dan akurat.” Ujar pembimbingnya, Retno Nurhandayani.

“Dalam setiap tahap kompetisi, Aisyah mampu melewati tantangan yang diberikan dengan mudah, dan tidak pernah menyerah pada tekanan.” Tambahnya.

Keberhasilan Aisyah dalam ajang GELOSEA 2023 juga didukung oleh kerja kerasnya untuk belajar bahasa Inggris.

“Aisyah rajin mengikuti pelajaran dan selalu mencari kesempatan untuk memperbaiki kemampuan bahasa Inggrisnya.” Tambah pembimbing lainnya, Nuni Isnaini.

Kemampuan bahasa Inggris Aisyah yang luar biasa telah memikat para juri dan peserta kompetisi.

Ketika diumumkan bahwa Aisyah meraih top score dan predikat diamond, gelar tertinggi dalam ajang GELOSEA, sontak suasana dalam ruangan menjadi sangat meriah. Ia merasa sangat senang dan terharu dengan pencapaiannya, dan merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan yang telah diperjuangkan dengan susah payah.

Ia juga berharap bahwa keberhasilannya dapat menginspirasi teman-temannya dan orang lain untuk terus belajar bahasa Inggris dan berusaha untuk mencapai impian mereka. Ia ingin menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, siapa pun dapat meraih sukses dalam bahasa Inggris, bahkan dalam tingkat internasional sekalipun.

Kemenangan Aisyah di ajang GELOSEA juga menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah karena telah membawa nama baik MTsN 32 Jakarta Selatan dan juga bagi madrasah secara umum.

“Semoga keberhasilan Aisyah dalam ajang ini menjadi inspirasi bagi siswa kami yang lainnya dan membawa citra positif bagi madrasah secara umum.” Ujar kepala madrasah, H. Fahrurozi.

Sebagai informasi, kompetisi internasional ini bertujuan untuk mempromosikan keunggulan dan kemahiran dalam penggunaan bahasa Inggris melalui kompetisi global.

Selanjutnya, kompetisi ini juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Asia Tenggara, dengan Filipina sebagai tujuan pertama, kemudian Indonesia, Singapura, Malaysia, dan negara-negara Asia
Tenggara lainnya ke mitra negara lain di seluruh dunia. / Achmad Hidayat.