Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 3 BORONG AKREDITASI A

SMAN 3 BORONG AKREDITASI A

Beberapa waktu lalu media ini menginformasikan kegiatan penting yang diselenggarakan civitas akademika SMAN 3 BORONG yakni VISITASI BAN S/M PROVINSI NTT yang berlangsung pada 29-31 Maret 2023. Kegiatan akreditasi yang berlangsung selama 3 hari itu dengan berbagai kemelut administrasi yang menjadi satu di anatara sekian item yang diminta oleh tim asesor perwakilan pemerintah Provinsi NTT. Akreditasi dalam bingkai suatu lembaga pendidikan sangat penting dilakukan demi tercapainya harapan pendidikan pada umumnya yakni menjadikan anak-anak bangsa yang berbudi pekerti luhur. Jaminan mutu/kualitas suatu lembaga pendidikan dinilai dari berbagai aspek sehingga pemerintah merekomendasikan suatu lembaga pendidikan sehingga layak dan pantas. kelayakan dan kepantasan ini akan menjadi acuan bagi masyarakat pada umumnya sehingga tamatan dari suatu lembaga pendidikan dengan rekomendasi pemerintah dapat dengan mudah mengakses kelanjutan pendidkan di perguruan tinggi.

Pada kesempatan ini, SMAN 3 BORONG sangat berbangga karena hasil akreditasi yang diumumkan mendapatkat predikat A. hasil akreditasi dengan nilai A ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa dan telah melewati berbagai hal yang menjadikan SMAN 3 BORONG sebagai lembaga pendidikan yang sah dan meyakinkan demi pendidikan anak-anak bangsa. kehebohan karena kegirangan yang luar biasa dirasakan seluruh civitas SMAN 3 BORONG ketika mendengar berita yang mengagumkan ini. Nilai akreditasi A yang diperoleh lembaga pendidikan SMAN 3 BORONG setelah melewati rentetan pristiwa dalam proses penggemblengan anak-anak bangsa di SMAN 3 BORONG.

Kepala SMAN 3 BORONG Bpk.Konstantinus Everson Rada, S.Psi dalam luapan kegembirannya menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah yang memercayakan lembaga pendidikan SMAN 3 BORONG sebagai lembaga rujukan pemberdayaan anak-anak bangsa. Nilai akreditasi A yang diperoleh adalah suatu kesempatan emas untuk memrekuat orietasi seluruh civitas dalam menyelenggarakan proses pendidikan. Perhatian dan kepercayaan pemerintah yang menjadikan SMAN 3 BORONG sebagai lembaga pendidikan yang layak dan pantas untuk menumbuhkembangkan potensi anak-anak bangsa sehingga dengan bangga menyematkan diri sebagai lembaga pemberdayaan manusia Indonesia. Kerja keras seluruh civitas SMAN 3 BORONG dibayar lunas dengan pencapaian yang luar biasa ini. proses ini bukanlah puncak tetapi awal dari cara seluruh civitas pendidikan SMAN 3 BORONG untuk terus menelusuri sambil menggalai di kedalaman dan tanpa henti memberbarui cara dan metode demi tercapainya harapan pemerintah di satu sisi dan terlahirnya anak-anak bangsa yang Pancasilais. AYO BERGERAK, AYO BERUBAH, AYO BERBUAH.