Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Raih Sejumlah Prestasi, SMAN 3 BORONG Adakan Misa Syukur di Sekolah

Lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong, pada Jumat 5 Mei 2023 mengumumkan kabar kelulusan untuk siswa-siswi kelas XII yang telah mengikuti ujian akhir sekolah pada beberapa pekan yang lalu.

Untuk periode kali ini, terdapat 86 siswa-siswi SMAN 3 Borong yang berhasil lulus dengan presentase kelulusan 100%.

Berkenaan dengan itu, sebagai bentuk luapan sukacita lembaga atas segenap rentetan prestasi atau keberhasilan yang diraih akhir-akhir ini, Civitas Akademika SMAN 3 Borong mengadakan misa syukur di sekolah.

Selain karena berhasil meluluskan 86 siswa-siswi kelas XII dan mensyukuri pencapaian luar biasa pihak sekolah pada Festiva Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten Manggarai Timur baru-baru ini, lembaga pendidikan yang kini memasuki usia 12 tahun itu juga turut mensyukuri capaian lembaga pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Manggarai timur dan tak lupa juga mensyukuri capaian luar biasa atas predikat sekolah unggul (Terakreditasi A) dari Badan Akreditasi Nasional yang dirilis pada 3 Mei kemarin.

Kepala sekolah SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada, S.Psi dalam sambutannya usai misa mengaku senang dan bangga atas capaian yang diraih lembaga yang dipimpinnya itu.

Menurutnya, capaian-capaian luar biasa tersebut merupakan bukti bahwa lembaga pendidikan SMAN 3 Borong merupakan lembaga yang memiliki daya saing.

Perihal predikat unggul yang diraih pihak sekolah dari BAN S/M, pria yang akrab disapa Sonny itu optimis kalau siswa-siswinya siap bersaing dengan sekolah unggul lainnya untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Konstantinus Everson Rada, S.Psi, Kepala sekolah SMAN 3 Borong