Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT), MUHASABAH DAN DO’A SUKSES ASPD DAN MASA DEPAN SISWA DAN PARENTING UNTUK ORANG TUA WALI SISWA MTS MUHAKARTA

ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING (AMT), MUHASABAH DAN DO’A SUKSES ASPD DAN MASA DEPAN SISWA DAN PARENTING UNTUK ORANG TUA WALI SISWA MTS MUHAKARTA

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) – MTs Muhammadiyah Karangkajen melaksanakan Achievement Motivation Training (AMT), Muhasabah Dan Do’a Sukses ASPD Dan Masa Depan Siswa Dan Parenting Untuk Orang Tua , Wali Siswa MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta, dilaksanakan pada hari Jum’at (5/5) yang bertempat di Gedung Unit 2.

Persiapan menghadapi ASPD Utama bagi siswa-siswi kelas 9 dari Madrasah mengadakan acara AMT dan Parenting. Peserta AMT dan Parenting hadir di madrasah pada jam 18.30 dengan mengisi daftar hadir terlebih dahulu. Kemudia Orang Tua dan Siswa-siswi melaksanakan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan do’a bersama yang dipandu langsung oleh Kepala Madrasah Badrudin ARK, S.Ag.,M.S.I di masjid An-Nur Unit 2 MTs Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta.

Kegiatan AMT dan Parenting ini menggunakan dua tempat, untuk Orang Tua Wali Siswa bertempat di Masjid An-Nur Unit 2 dan untuk Siswa-siswi menggunakan Aula Kelas 7ABC. Acara Pareting diawali sambutan kepala madrasah, Badrudin ARK, S.Ag.,M.S.I sebagai Kepala Madrasah menyampaikan pesan kepada Orang Tua dan Wali siswa dalam sambutan sebelum acara Parenting dimulai, yang pesannya itu “Harapanya semua Orang tua mendampingi belajar putra putrinya, mengingatkan perihal ibadah anak-anaknya dan mendo’a kan yang terbaik bagi putra-putrinya.

Acara dilanjutkan pemaparan program dan pelaksanaan ASPD dari WAKAUR Kurikulum Euis Hidayati, M.Pd. kemudian memasuki acara inti yaitu Parenting yang pembicaranya seorang Motivator dan Pegiat Psikolog Islam yaitu Kiki F Wijaya. Sebagai seorang motivator Kiki F Wijaya sangat pandai dalam penguasaan materi dan tidak membosankan Ketika menyampaikan materi kiat sukses mendidik anak, sehingga dapat diterima dan difahami oleh Orang Tua dan Wali Siswa.

Kegiatan AMT Untuk siswa-siswi kelas 9 yang di pandu oleh tim Motivator SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan di awali perkenalan dan pemberian penguatan dalam mengerjakan ASPD sehingga siswa-siswi siap mengikuti ASPD Utama. Kegiatan AMT dan Muhasabah memberikan nuansa yang mendalam bagi siswa-siswi kelas 9, terutama bagi yang perempuan dimana sampai mereka terasa haru dan meneteskan air mata atas muhasabah yang disampaiak tim Motivator SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Setelah selesai AMT dan Muhasabah siswa-siswi diarahkan untuk menemui Orang Tuanya masing-masing untuk meminta maaf dan memohon do’a restu akan mengikuti ASPD Utama. (EkaS)