Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2022/2023

Kegiatan Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2022/2023

Selasa, 16 Mei 2023, bertempat di Rocket Convention Hall, Ngrenak Lor Sidomoyo Godean Sleman, SMAN 1 Godean menggelar acara Wisuda Purnasiswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara diikuti oleh 141 wisudawan-wisudawati dari program MIPA dan 70 wisudawan-wisudawati dari program IPS yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun di SMAN 1 Godean.

Turut hadir serta memberikan sambutan yakni, Kepala SMAN 1 Godean Bapak Surahman, S.Pd., M.Pd., Kasi Layanan Balai Dikmen Sleman Ibu Wismandari Harimurti, S.Pd., M.M., serta Ketua Komite Sekolah Bapak H. Gatot Nugroho, S.Pt. Tak lupa acara ini juga dihadiri oleh orang tua/ wali murid kelas XII tahun pelajaran 2022/2023, Komite Sekolah Bapak Subardi, S.E., dewan guru, serta staff tata usaha.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Godean, Bapak Surahman, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2022/2023 ini siswa SMAN 1 Godean yang mengikuti ujian sebanyak 211 siswa dinyatakan lulus 100% dengan nilai yang cukup memuaskan. Beliau juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan siswa-siswi SMAN 1 Godean, pada tahun ini sebanyak 41 siswa sudah diterima di sejumlah PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Sebanyak 22 siswa diterima di Universitas Gadjah Mada, 11 siswa diterima di UPN Veteran Yogyakarta, dan 8 siswa diterima di Universitas Negeri Yogyakarta.

Pada puncaknya dilaksanakan prosesi wisuda, masing-masing wisudawan-wisudawati menerima kalungan samir dan stofmap berisi dokumen kelulusan, dimulai dari wisudawan-wisudawati berprestasi yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Godean, Bapak Surahman, S.Pd., M.Pd., dan dilanjutkan wisudawan-wisudawati pada tiap-tiap kelas yang diberikan oleh wali kelas masing-masing. Sekolah juga memberikan selempang prestasi dan penghargaan bagi wisudawan-wisudawati yang berprestasi.

Pada tahun ini peringkat 1 program MIPA diraih oleh Karina Raihana Salsabila dari kelas XII MIPA 3 dengan nilai 91,53 dan peringkat 1 program IPS diraih oleh Raden Roro Annisa Aurellia Ramadhani Salsabila dari kelas XII IPS 2 dengan nilai 90,99. Berikut adalah urutan peringkatnya:

Program MIPA:

Peringkat 1 : Karina Raihana Salsabila (XII MIPA 3) dengan nilai 91,53

Peringkat 2 : Wisnu Arya Audanta (XII MIPA 1) dengan nilai 90,91

Peringkat 3 : Nadia Inayati (XII MIPA 3) dengan nilai 90,74

Program IPS:

Peringkat 1 : Raden Roro Annisa Aurellia Ramadhani Salsabila (XII IPS 2) dengan nilai 90,99

Peringkat 2 : Zirly Istiya Nur Hening (XII IPS 1) dengan nilai 90,91

Peringkat 3 : Yohanes Kristian Surya Wicaksana (XII IPS 1) dengan nilai 90,89.

Prosesi wisuda dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Wisudawan yang dipandu oleh Rusdan Fista Juvana dari kelas XII MIPA 3 dan ditirukan oleh seluruh wisudawan-wisudawati. Sesi yang tidak kalah menarik adalah ketika seorang wisudawan, Rafi Firoos Muhammad Utyan dari kelas XII MIPA 4 menyampaikan pesan dan kesannya mewakili seluruh wisudawan-wisudawati kelas XII. Setelah itu, dilanjutkan dengan pidato perpisahan dari perwakilan kelas X dan XI yang dibawakan oleh Arjen Robben Almaghazy dari kelas X MIPA 4 dan persembahan video kenang-kenangan. Selain itu, dipersembahkan pula nyanyian yang merdu dari perwakilan wisudawati: Gita Nafiri Jodie Arismi (XII MIPA 1), Syahira Cita Pradamitha (XII MIPA 2), Tiensa Surya Putri (XII MIPA 3), Yemima Putri Wulandari (XII MIPA 3), dan Raden Roro Anisa Aurelia Ramadhani Salsabila (XII IPS 2).

Demikian serangkaian acara dalam pelaksanaan wisuda purna siswa kelas XII SMAN 1 Godean tahun ajaran 2022/2023 yang berjalan dengan lancar dan sukses.