Kamis, 01 Juni 2023
Sekolah Menengah Pertama

Seseorang yang Telah Mengubah Hidupku

Karya Roffi Shuci Ramadhani (8B)

“Jangan lupakan aku”. Kata-kata itu adalah kata-kata terakhir yang orang itu ucapkan.

Namaku Rin, di sekolah Aku termasuk anak yang penyendiri dan tidak suka bergaul dengan orang lain. Aku juga sering dibully tanpa alas an. Tapi semua itu berubah semenjak ada murid baru.

“Hai semua! Aku Yuki salam kenal semuanya” ucap Yuki dengan nada yang  ceria.

Yuki. Murid baru yang sangat ceria dan periang. Yuki selalu mendekati ku karena Dia ingin berteman denganku, Aku menerimanya tentu saja tetapi jika Dia selalu mengikutiku kapan saja dan itu sangat membuatku tidak nyaman.

“Bisakah Kamu berhenti mengikutiku Yuki?” ucap Rin dengan kesal

“Kenapa? Kita teman bukan?” jawab Yuki

“Terserah” Rin menanggapi jawaban Yuki dengan kesal

Tapi Yuki orang yang sangat pengertian Dia begitu baik pada semua orang termasuk Aku, Dia bahkan melindungi ku dari para Pembully. Yuki orang yang sangat baik, akhirnya Kita bersahabat dan menghabiskan waktu bersama. Yuki benar benar telah mengubah hidupku menjadi lebih ceria dan lebih baik lagi sampai ada suatu hari.

“Rin, Aku akan pindah dari sini besok” ucap Yuki dengan nada sedih

“Kenapa?!” jawab Rin dengan ekspresi terkejut di wajahnya

Yuki menjelaskan bahwa Pekerjaan Orang tuanya yang menyebabkan Yuki harus pindah dari sini. Wajah Yuki sangat sedih saat mengatakan hal itu, tapi kita tidak berbuat apa apa dan yang bisa kita lakukan adalah menghabiskan waktu bersama sebelum Yuki pindah. Kami bersenang-senang pada hari itu dan menghabiskan waktu bersama untuk terakhir kalinya, Setelah itu kami melihat Sunset bersama kemudian Yuki mengucapkan perpisahan.

“Rin, walau Aku tidak ada Aku yakin Kamu pasti bisa menghadapi para Pembully mu dan memiliki banyak teman selain Aku. Aku tau Kamu pasti bisa dan Jangan lupakan Aku” Ucap Yuki sembari tersenyum dan memeluk Rin untuk terakhir kalinya.

“Aku tidak akan pernah melupakan mu, Yuki” Jawab Rin dengan tangisan memenuhi matanya dan sembari memeluk Yuki untuk terakhir kalinya.

Saat Yuki pergi, Aku juga sadar bahwa berteman tidak seburuk itu, Aku mendapatkan banyak teman sekarang, Aku juga sudah bisa menghadapi para Pembully ku dan itu semua berkat Yuki. Sampai kapanpun juga Aku tidak akan pernah melupakanmu Yuki.

“Terimakasih Yuki” Ucap Rin saat melihat langit yang cerah dan sembari tersenyum.