Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Juara Kontes Robot Sepakbola Humanoid Wilayah I

Tim Robotika Universitas Teknokrat Indonesia Juara Kontes Robot Sepakbola Humanoid Wilayah I

Tim Robotika dari Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih gelar juara dalam Kontes Robot Indonesia Divisi KRSBI-H (Kontes Robot Sepakbola Humanoid) di wilayah I. Pada tahun ini, wilayah I terdiri dari perguruan tinggi yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Adapun susuna lengkap juara pada ajang kali ini adalah:
Juara I: Al-Adiyat (Universitas Negeri Yogyakarta)
Juara II: R-Squad (Universitas Ahmad Dahlan)
Juara III: Barelang FC (Politeknik Negeri Batam)
Juara Harapan: Krakatau FC (Universitas Teknokrat Indonesia)

Baca juga : Teknokrat Kenalkan Cloud Computing untuk Smart Digital Library-Personal Branding di SMKN 1 Padangcermin

Pada kesempatan ini, tim Robotika Teknokrat dipandu oleh Muhammad Fajar Kharisma Putra, M.Cs. Fajar mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, dan Wakil Rektor yang memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa dalam mengikuti kompetisi ini.

Menurut Koordinator Kontes Robot Indonesia, Qadhli Jafar Adrian, MIT, tim robotika ini memiliki rencana untuk meningkatkan prestasinya di masa mendatang. Tujuannya adalah agar prestasi tim ini semakin gemilang.

Dalam kompetisi ini, mahasiswa yang bertindak sebagai asisten adalah Shilvia Febrianti, Edvan Agus Pratama, dan Deva Faradiba. Sementara itu, untuk peran sebagai mekanik, ditugaskan Azizah Halwa, Nissya Sabila Agriwifi, dan Medy Dwi Kurniawan.

Tim ini terdiri dari anggota-anggota berikut: Ferman Ferdaus, Deny Kurnia Hermawan, Deo Cahyo Anggoro, Keyzha Aruha Putra, dan Regita Prisila Wulandari.

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, memberikan penghargaan yang tinggi terhadap pencapaian ini. Ia berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Baca juga : Mahasiswi UTI Sekar Kinasih Peserta Pertukaran Pelajar Internasional Berikan Tapis Lampung kepada Pejabat Kedubes RI

Mahathir menyatakan bahwa kampus memberikan dukungan sepenuhnya terhadap semua kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa selama kegiatan tersebut memberikan manfaat. Hal ini terutama berlaku untuk acara-acara bergengsi yang berskala nasional maupun internasional.

Mahathir mengungkapkan harapannya agar bidang robotika Teknokrat tetap mempertahankan posisi sebagai yang terbaik, serta terus berusaha menjadi yang paling inovatif dan unggul di antara yang lain.