Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2023/2024 Berjalan Dengan Baik dan Lancar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2023/2024 Berjalan Dengan Baik dan Lancar

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id – Kegiatan MPLS SMK Negeri 5 Pekanbaru berjalan dengan sangat baik selama 3 hari (13 s.d 15 Juli 2023). Kegiatan MPLS yang ditaja oleh Osis bekerja sama dengan pihak sekolah menyajikan rangkaian kegiatan yang mendekatkan diri peserta didik dengan elemen elemen sekolah baik dari teman sekelas, para guru dan beberapa wakil kepala sekolah. Kegiatan MPLS dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 5 Pekanbaru dengan menghadirkan beberapa narasumber baik dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Pekanbaru, Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kota Pekanbaru, dan Koramil 01 Kecamatan Rumbai. Tahun ini SMK Negeri 5 Pekanbaru menampung sejumlah 574 peserta didik yang terbagi ke dalam 16 jurusan dan program keahlian.

Kegiatan di hari pertama (13/07/2023) diisi oleh seluruh Wakil Kepala Sekolah serta dengan pengenalan lingkungan oleh panitia dari Osis SMK Negeri 5 Pekanbaru. Pada hari kedua, kegiatan MPLS diisi dengan kegiatan penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru dan informasi untuk kegiatan di hari berikutnya.

Pada hari ketiga, pihak panitia mengarahkan tim dari anggota Koramil 01 Kec. Rumbai untuk kegiatan latihan kedisiplinan baris berbaris yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan meriah.

Dalam kesempatan tersebut kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menyampaikan pesan tentang bagaimana pentingnya Pendidikan dalam perbaikan akhlak generasi bangsa Indonesia.

“Selamat dan sukses buat seluruh Ananda kelas X yang telah dinyatakan lulus dan diterima di SMK Negeri 5 Pekanbaru setelah melalui proses seleksi yang Panjang. Bapak sangat berharap Ananda dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semangat supaya terciptanya generasi yang unggul dan siap bersaing positif dalam dunia usaha serta industry nantinya”, Jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM saat memberikan sambutan pada kegiatan MPLS.

Dalam rangkaian kegiatan MPLS pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta didik baru dalam proses pengenalan lingkungan sekolah. Dengan adanya kegiatan MPLS ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran peserta didik baru dalam meningkatkan kepedulian terhadap sekolah. Red. Jhoe.